15 Maret 2014

Tutorial Cara Gampang Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, bila kita mendengar yang namanya Blogger. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com.

Blogger ini memberikan layanan publikasi blog secara gratis dan tentunya semua orang bisa membuat blog di blogger , Namun dan walaupun blogger ini gratis , blogger tetap memiliki TOS untuk para pengguna blogger untuk publikasi blog.

Rata-rata orang membuat blog di blogger yaitu , ingin berbagi informasi kepada publik , Sharing , ingin narsis ataupun sebagai tuntutan tugas sekolah. Namun yang paling menarik di blogger yaitu kita dapat mencari uang melalui blogger dengan Google Adsense.


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial kepada anda tentang bagaimana mudahnya mendaftar google adsense melalui Blogger. Namun sebelum anda melanjutkan step by step tutorial dari saya , alangkah baiknya anda membaca postingan saya terdahulu di bawah ini.

Google Adsense

Bagi anda yang sudah memiliki blog dari blogger yang sudah bernar-benar siap untuk di daftarkan ke google adsense, Kini sekarang anda tinggal ikuti langkah-langkah yang saya contohkan di bawah ini. Berikut ini tutorial cara mendaftarkan blog ke google adsense melalui blogger.

Tutorial Cara Gampang Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

1. Tentunya dan pastinya " Login ke akun blogger anda".

2. Pilih Blog yang ingin anda daftarkan ke google adsense.

3. Pilih menu " Penghasilan ".
 

4. Jika di Dahsboard blogger anda tidak ada gadget penghasilan , Tentunya kita harus memunculkan gadget tersebut , dan berikut ini caranya.


Keterangan :

- (1) Pilih Setelan
- (2) Pilih Bahasa dan Pemformatan
- (3) Pilih Bahasa menjadi " Inggris (Amerika serikat US)
 
5. Setelah muncul gadget " penghasilan " silahkan klik dan akan muncul halaman seperti di bawah ini.
 
 
6. Setelah muncul seperti halaman di atas silahkan klik menu " Mendaftar Adsense ". Setelah anda pilih menu mendaftar adsense otomatis anda akan di bawa kehalaman seperti di bawah ini.


7. Pilih " Ya, Gunakan xxxx@gmail.com anda ". Setelah itu anda akan di bawa kehalaman untuk mengisi data from yang di perlukan untuk mendaftar Google Adsense.


8. Silahkan isi data yang di perlukan untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense.


Keterangan:
  • Nomor 1 pilih negara
  • Nomor 2 tentukan jenis akun
  • Nomor 3 tulis nama lengkap anda
  • Nomor 4 isi alamat lengkap anda
  • Nomor 5 tulis kota anda
  • Nomor 6 isi nomor telepon
  • Nomor 7 check list preferensi Email
Selanjutnya silahkan klik tombol Kirim Permohonan Saya.

9. Klik tombol Lanjutkan.


10. Selesai

Di tahap ini , tentunya blog anda tidak akan langsung di terima oleh google adsense , anda harus menunggu blog anda di review oleh pihak google adsense kira-kira 2-4 hari. Di tahap review untuk blogger, saya sarankan anda tetap meng-update blog anda setiap hari , supaya pihak google adsense terpesona dengan blog anda karena rajin update blog.

Kemungkinan besar jika anda mengupdate blog setiap hari , 60% blog anda akan di terima di google adsense, Namun perlu di ingat saat meng-update blog anda harus dengan postingan yang berkualitas dan original tentunya " Tidak Boleh Copy-Paste.

Setelah blog anda di terima tentunya anda akan mendapat pemberitahuan lewat email, Jika blog anda di anggap memenuhi syarat dan kriteria google adsense , maka pihak google hanya mereview blog anda dengan cukup satu kali review saja dan full approve.


Jika pihak google adsense meminta pertimbangan sekali lagi , berarti anda akan di review dalam 2 tahap atau 2 kali review , yang di mana anda di suruh untuk menampilkan iklan atau script google adsense di blog anda. Namun iklan belum tampil di blog anda, hanya akan terilhat hamparan iklan kosong berwana putih saja.

Di review ke 2 ini tentunya anda juga harus rajin-rajin update blog dengan artikel yang berkualitas pula , dan anda juga harus jelih menelita kekurangan blog anda , perbaiki blog anda yang kira-kira masih kurang sempurna dalam review ke 2.

Setelah blog anda diterima google adsense dengan status full approve , kini anda tinggal rajin-rajin saja up-date blog anda , dan tentunya anda harus mencari visitor yang banyak. supaya anda dapat menikmati hasil yang cukup besar pula.


Untuk mendaftar Google Adsense melalui blog dari blogger memang bisa di bilang susah-susah gampang, jika anda lagi bernasip baik kemungkinan besar akan di terima oleh google adsense. Dan yang paling utama perlu kita perhatikan dalam mendaftarkan blog ke google adsense adalah kualitas blog yang baik dan memenuhi kriteria google adsense.