12 Januari 2014

Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan sebelum Mendaftar Google Adsense

Google adsense adalah salah satu media periklanan yang terpopuler di dunia blogging. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk mendaftar atau mendapatkan akun di google adsense. Banyak yang berkata mendaftar google adsense itu sulit. ah masak ??

Sebenarnya tidak sulit untuk mendaftar atau mendapatkan akun google adsense. Hanya saja mayoritas para blogger indonesia belum tahu sepenuhnya syarat dan ketentuan google adsense. Banyak para blogger indonesia terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog nya ke google adsense , padahal blog nya baru se umur jagung dengan visitor dan artikel yang belum memadai.

Seharusnya para blogger sebelum mendaftarkan blognya ke google adsense harus meneliti blognya terlebih dahulu , seperti meneleti kelengkapan blog seperti yang tertera pada TOS google adsense. Bagi anda yang ingin melihat TOS google adsense bisa melihat nya disini.

Sumber Gambar : Google Adsense


Tentunya untuk mendaftar blog kita ke google adsense kita tak hanya memahami dan mematuhi TOS Google Adsense saja . Selain itu masih banyak lagi hal yang perlu kita perhatikan untuk mendaftarkan blog kita ke google adsense. Seperti apa saja ? berikut ini adalah urean sedikit tentang hal yang harus di perhatikan.

1. Topik Blog

Topik blog sering menjadi hal sepele bagi para blogger , padahal di mata google ini sangat penting . Jangan mengambil nice topik gado-gado atau blog yang membahas berita berbagai macam topik . karenanya adsense yang di pasang di blog kita nanti akan bingung dan iklan google adsense yang di pasang di blog kita akan muncul iklan yang tidak relavan.

2. Artikel

Artikel adalah salah satu bahan penting di blog kita , karena tanpa artikel maka blog kita tidak ada gunanya. Seperti hanya memosting video dan gambar saja, itu sangat tidak bagus untuk mendaftar google adsense. Artikel kita harus berkualitas , arti berkualitas disini yaitu harus original dengan tata bahasa yang berbeda , Postinglah artikel semampu anda minimal 350 kata , jika lebih tentunya sangatlah bagus. Dan jangan pernah sekali-kali copy-paste artikel blog orang lain, sangat lebih bagus lagi anda membuat artikel dengan blog bahasa inggris.

3. Umur Blog

Umur blog banyak di sepelekan para blogger indonesia , umur blog juga sangat berpengaruh terhadap di terimanya di google adsense . Kira-kira berapa bulan umur blog supaya di terima di google adsense ? tentunya ini belum banyak blogger yang tau , saya sendiri belum tahu pastinya umur blog yang harus di daftarkan di google adsense . Namun menurut pengalaman saya umur blog harus di atas 5 bulan dengan postingan 60 artikel lebih original berkualitas.

4. Visitor Blog

Visitor blog juga salah satu pengaruh di terimanya google adsense. Jangan sekali-kali anda mendaftarkan blog anda yang belum ada visitornya . Untuk minimal visitor saya belum tahu pastinya , namun untuk lebih aman visitor blog anda lebih dari 1k/day , supaya google adsense di blog anda nantinya tidak di anggap klik tidak valid pada akun google adsense anda. jadi sangat rawan sekali untuk banned adsense.

5 . Memasang page : About , Contact , Disclaimer , DMCA

Pasanglah page di blog anda seperti about , Contact , Disclaimer , DMCA . Hal ini penting bagi blog anda , di karenakan anda memiliki kebijakan untuk isi blog anda. Tentunya bagi anda yang membuat artikel dengan gambar dari google tentunya wajib membuatnya di karenakan gambar tersebut mungkin ada hak ciptanya.

Pahamilah 5 hal di atas sebelum memndaftarkan blog anda ke google adsense , Sudah banyak blogger yang di terima secara full dengan tips hal di atas. Hal di atas saya tulis dengan pengalaman pribadi , karena saya juga berulang kali di tolak oleh google adsense.