12 Januari 2014

Dampak Buruk Bermain Game Bagi kesehatan Anda

Apakah anda adalah salah satu gamers atau juga penggila game ? tentunya anda harus mewaspadai hal ini. Salah satu penyebab depresi terberat atau kelelahan tubuh yang menyebabkan penyakit jantung yaitu terlalu over memainkan game offline maupun online.

Tentunya hal ini belum banyak di sadari oleh para gamer. Banyak para gamers memainkan game kesayangan tanpa kenal waktu sering begadang dan enggan mau beranjak dari depan layar monitor. tentunya hal ini mampu merusak mata dan membuat kaku tubuh kita.

Keseringan duduk, mata terpaku pada layar , dan tangan bergerak lincah memegang mouse tentunya ini akan memacu detak jantung yang lebih cepat , sedangkan itu di sisi lain otak anda berfikir tentang strategi game kesayangan anda.

Banyak gamers yang mati karena serangan jantung akibat memainkan game terlalu over . disisi lain jika anda memainkan game online tentunya anda juga mengalami pemborosan untuk membeli barang-barang premium di game.

Sumber Gambar : Game.com

Bagaimana untuk mengantisipasi hal tersebut , yuk simak tips saya berikut ini :

1. Bisa membagi waktu

Anda sebagai gamers harus bisa membagi waktu anda untuk hal yang lain , misalkan jika waktunya makan anda harus makan , jika waktunya mandi anda harus mandi , jadi jangan jadi gamers pemalas yuah !

2. Banyak Istirahat

Luangkanlah sedikit waktu untuk beristirahat , seperti tidur yang cukup , sekedar melihat hal-hal yang cerah , jangan hanya terpaku pada layar monitor game kesayangan anda.

3. OlahRaga

Luangkanlah sedikit waktu anda untuk berolah raga , anda seharian bermain game kesayangan anda , tentunya hal ini membuat tubuh anda terasa kaku . Cobalah mengulur tubuh anda dan berlari-lati kecil setidaknya 10 menit saja.

4. Pensi Dari Game

Hal ini mungkin cukup berat di alami oleh para gamers , apalagi sudah kecanduan game berat, Jika anda bisa pensi dari game tentunya itu hal yang sangat bagus sekali.

Banyak gamers meninggalkan game kesayangan mereka , karen lebih banyak hal yang bermanfaat untuk masa depan mereka , termasuk saya yang sudah setahun meninggalkan game kesayangan saya dan kini saya beralih ke blogger untuk membuat informasi artikel yang bermanfaat untuk anda.