13 Januari 2014

Lebih Penting Cepat Lulus Kuliah Atau Cari Pengalaman ?

Anda bingung tentang lebih penting mana antara Cepat Lulus Kuliah atau Cari pengalaman kerja? tentunya hal ini yang sering membingungkan para mahasiswa jaman sekarang. Banyak para mahasiswa belum tahu tentang kelanjutan hidupnya di masa depan seperti apa.

Banyak ribuan bahkan jutaan mahasiswa indonesia berjuang di universitas terfavorit di kota mereka, hanya untuk mengejar titel saja , Memangnya kita bisa kerja yang layak dengan gaji luar biasa, hanya dengan modal title saja ? tentunya hal itu prinsip mahasiswa yang amburadol.

Seharusnya saat kita kuliah menempuh pendidikan di universitas yang kita tempati , kita sebagai mahasiswa harus mampu mencari pengalaman yang banyak. biasanya mahasiswa yang sering mengambil cuti karena kesibukan pengalaman kerja, biasanya juga kehidupanya kedepan lebih terjamin dari pada mahasiswa yang hanya mengejar title dengan IP yang tinggi.
 
Sumber Gambar : Tribunnews.com
 
Pengalaman kerja itu lebih penting dari pada IP tinggi , Perusahaan akan lebih memilih mahasiswa lulusan perguruan tinggi yang memiliki pengalaman kerja di bidangnya, dari pada anda yang kini sedang bangga dengan IP tinggi dan cepat lulus kuliah.

Banyak juga di indonesia ini para lulusan perguruan tinggi yang mempunyai IP tinggi yang belum dapat pekerjaan yang layak untuknya. Arti layak disini adalah layak dan seimbang dengan ilmunya serta gajinya. Hal inilah yang harus anda waspadai dari sekarang ini.

Banyak Pengalaman kerja serta mempunyai IPK tinggi.
Mahasiswa tipe ini adalah mahasiswa yang sangat luar biasa , Kenapa ? saat kuliah ia mencari pengalaman kerja serta kegiatan kuliahnya tidak ketinggalan , boleh kita sebut juga seimbang. Mahasiswa seperti ini biasanya sangat mudah sekali mendapatkan perkerjaan yang sangat layak.

Maka dari itu bagi anda saat ini yang masih menyandang status Mahasiswa , mulailah berfikir untuk kehidupan anda di masa depan , Jangan hanya berdiam diri di bangku kuliah dan hanya mengikuti pelajaran dari dosen saja.

Anda juga harus bisa mengembangkan jurusan yang anda ambil di perguruan tinggi anda , seperti saya saat ini masih menyandang mahasiswa jurusan Wirausaha , Saya saat ini mulai mengembangkan bisnis online seperti jualan melalui toko online.