5 September 2014

Ini Dia Smartphone dengan Kamera Resolusi Tinggi

Memiliki smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup namun kemampuan kamera yang kurang menjadikan smartphone kurang “sregh” di hati. Biasanya hal ini dilakukan perusahaan atau vendor smartphone untuk menekan biaya produksi yang akan mempengaruhi harga jual yang lebih rendah agar sesuai dengan kantong konsumen menengah bawah.

Ini Dia Smartphone dengan Kamera Resolusi TinggiSmartphone dengan kamera yang terbilang “wah” menjadi kebanggaan tersendiri terutama bagi sebagian kaum hawa yang hobi selfie dan cepret sana-sini dengan menggunakan foto editor instan seperti kamera 360 atau aditor lain sudah menjadi trend di jaman sekarang ini.

Kamera smartphone yang dimaksud “wah” oleh helloridwan adalah yang memiliki resolusi kamera diatas 12 Megapixel.

Telah helloridwan rangkum berbagai smartphone dari beberapa vendor yang memiliki spesifikasi kamera yang hebat.

1. Sony Xperia Z
Yang pertama adalah Sony Xperia Z, smartphone yang lahir dari perusahaan elektronik Jepang ini bisa disebut sebagai “anak emas” di kelas smartphone Sony. Dengan memiliki spesifikasi dan kelas tertinggi dibandingkan dengan smartphone Xperia lainnya. Sony Xperia Z memiliki resolusi atau sensor kamera sebesar 13 Megapixel. Untuk mengetahui spesifikasi lainnya, Xperia Z memiliki kecepatan CPU 1.5GHz Krait dual core, RAM 2GB, OS Android JellyBean yang dapat di upgrade ke Android KitKat. Xperia lain yang memiliki kamera 13 Megapixel adalah Xperia ZL, Xperia TX, dan Xperia V.

2. Lenovo S 850
Ini adalah smartphone dari Lenovo yang terbaru, fokus dari vendor ini adalah menciptakan smartphone spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang dapat menjangkau semua pasar dan kelas konsumen. Lenovo S 850 hadir dengan kamera sebesar 13 Megapixel dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan kamera sebesar itu, yakni  2,9 Juta Rupiah. Spesifikasi lain memiliki kecepatan CPU 1.3GHz quad core MTK, RAM 1GB dual SIM Kamera depan 5 Megapixel.

3. Oppo Find 7
Vendor Smartphone yang masih berstatus pendatang baru di pasar gadget tanah air yaitu Oppo. Namun kualitasnya sudah banyak yang mengakui bahwa Oppo meskipun baru namun kualitas dapat bersaing dengan vendor yang lebih senior. Membawa Oppo Find 7, Oppo menghadirkan smartphone dengan kualitas dan spesifikasi kamera yang cukup tinggi, dengan kamera 13 Megapixel. Spesifikasi lainnya, kecepatan CPU 2.5GHz quad core, RAM 3GB, kamera depan 5 Megapixel.

Anda mulai bosan, kenapa yang disebutkan smartphone dengan kamera 13 Megapixel semua, apa tidak ada yang lebih tinggi lagi? Sudah pasti ada, silakan baca selanjutnya untuk mengetahui smartphone dengan hyper-camera-nya yang lebih “aduhai”. Cekidott!

4. Samsung Galaxy S4 Zoom
Vendor yang masih merajai pasar smartphone, Samsung, menghadirkan smartphone dengan kamera berresolusi tinggi, adalah Galaxy S4 Zomm dengan sensor kamera 16 Megapixel. Yang paling ditonjolkan dari kamera smartphone produkan perusahaan gadget asal Korea Selatan ini adalah optical zoom yang mampu mencapai 10x (24-240mm). Spesifikasi lain, CPU 1.5GHz dual core, RAM 1.5GB, OS Android JellyBean yang dapat di upgrade ke KitKat. Samsung Galaxy lain dengan kamera 16 Megapixel adalah Samsung Galaxy S5.

5. Sony Xperia Z2
Lagi dari Sony Xperia dengan kamera lebih gahar adalah Sony Xperia Z2, dibekali kamera 20.7 Megapixel, sensor kamera smartphone ini sudah menyamai sensor kamera digital kelas menengah. Cocok bagi anda yang suka berjelajah atau traveling yang tidak suka ribet bawa kamera dan handphone, dalam satu paket Sony Xperia Z2 sudah ada handphone dan kamera yang mumpuni untuk mendapatkan gambar yang berkualitas. Spesifikasi lain, CPU 2.3GHz quad core, RAM 3GB, kamera depan 2.2 Megapixel, OS Android KitKat.

6. Nokia Lumia 1020
Yang terakhir adalah Nokia Lumia 1020, sang juara kategori resolusi atau sensor kamera tertinggi 2014 dengan kamera utama sebesar 41 Megapixel. Selamat ya Nokia... Meski memiliki spesifikasi kamera yang paling gahar, namun Nokia tetap belum bisa mengembalikan kondisinya di era 90an sampai 2000an, dimana Nokia menguasai pasar handphone dunia. Spesifikasi lain dari Lumia 1020, CPU 1.5Ghz dula core, RAM 2GB, OS Windows 8.

Pengen tapi bingung? Sama helloridwan juga, namun pilihlah sesuai kebutuhan dan karakter atau tipe diri anda, jika anda adalah orang yang suka dengan smartphone yang lancar untuk melakukan apapun, pilih smartphone yang memiliki spesifikasi CPU dan RAM yang mumpuni. Jika anda orang yang suka bepergian dan suka smartphone yang bagus tapi dengan baterai yang awet, pilih yang memiliki kapasitas baterai besar, dapat anda ketahui smartphone apa saja yang memiliki kapasitas baterai besar di artikel sebelumnya klik Daftar Smartphone Dengan Daya Baterai Besar.

Atau anda yang suka dengan fotografi namun anda tidak mau ribet dengan membawa kamera besar seperti kamera DSLR, anda bisa pilih tuh smartphone dengan kamera beresolusi besar yang telah helloridwan ulas diatas. Mau lebih lengkapnya lagi tentang bagaimana memilih smartphone? Baca Cara MemilihSmartphone Sesuai Karakter.