5 September 2014

Cara Memilih Smartphone Sesuai Karakter Anda

Memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan dan karakter memang menjadi kebingungan ketika seseorang akan membelinya. Tidak bisa dinomerduakan memilih smartphone sesuai karakter pengguna agar tidak menyesal ketika sudah terlanjur membeli.

Namun kebanyakan dari kita tidak terlalu mengenal tentang spesifikasi smartphone yang cocok untuk kita gunakan. Karena kita cenderung memilih smartphone karena gengsi, merk, ikut-ikutan dan lain sebagainya.

Kalau anda tipe orang yang berkantong tebal, mencoba berbagai smartphone dan merasa bosan atau tidak cocok kemudian mencoba membeli smartphone yang lain bukan menjadi masalah. Namun bagi anda yang membeli smartphone butuh perjuangan dan kesabaran selama menabung tidak mudah begitu saja untuk menjatuhkan pilihan smartphone mana yang akan dibeli.

Cara Memilih Smartphone Sesuai Karakter Anda

Helloridwan senantiasa akan membantu dan berbagi cara memilih smartphone sesuai dengan karakter anda agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Yang harus kita tahu adalah kenali tipe atau karakter diri sendiri, ada berbagai karakter orang dalam menggunakan smartphone, diantaranya adalah mobile mom, social media addict, elegan dan berkelas,entertainer, dan photography enthusiast.

Setelah tahu nama berbagai karakter seseorang, mari kita baca penjelasannya dibawah ini:

1. Mobile mom

Adalah seorang wanita karier yang juga berprofesi sebagai ibu rumah tangga, sifat karakter ini adalah wanita yang lembut, tenang dan bersahaja tetapi ingin selalu memperluas wawasan dan mengikuti informasi terbaru serta hiburan ditengah kesibukan. Anda merasa karakter anda mendekati atau sama seperti ini, maka pilihlah smartphone dengan desain yang pas dikantong atau tidak terlalu besar, ringan dan mudah digunakan. Saya rekomendasikan menggunakan smartphone dari Apple lebih tepatnya iPhone 4S. Mengapa iPhone 4S, karena iPhone 4S merupakan smartphone yang stylish, simpel, tidak terlalu besar dan yang terpenting easy to use.

2. Social media addict

Karakter ini adalah orang yang selalu membutuhkan koneksi internet untuk dapat selalu berhubungan dengan kawan maupun rekan bisnis, agar dapat selalu bisa update status, atau bagi yang sedang menjalani bisnis online agar dapat selalu update produk terbaru atau penawaran terbaru dan selalu terhubung dengan pelanggan melalui sms, email, sosial media atau aplikasi chatting seperti BBM atau Whatsapp. Maka ciri-ciri smartphone yang anda butuhkan adalah yang memiliki kemampuan lancar dalam multitasking, easy to use atau mudah digunakan, memori yang cukup untuk menyimpan foto siap upload. Rekomendasinya antara lain, Sony Xperia Miro, Samsung Focus S dan Nokia Lumia 620.

3. Elegan dan berkelas

Sudah dapat ditebak dari nama karakternya, seseorang yang memiliki karakter seperti ini pasti lebih mementingkan tampilan serta desain dari smartphone, maka yang harus dipilih adalah smartphone dengan tampilan futuristic, elegan, simpel, bisa juga ambil yang paling mahal jika mau berkelas. Rekomendasi, iPhone 5S, Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z1.

4. Entertainer

Karakter ini biasanya terdapat pada kawula muda, tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat pula pada orang dewasa. Gambaran karakter ini adalah seseorang yang sangat menyukai game, menonton film dan hiburan lain. Maka smartphone yang cocok untuk dipilih adalah smartphone yang memiliki layar yang besar, dengan spesifikasi minimal CPU berkecepatan 1GHz dual core, 1GB RAM dan GPU Adreno 330 atau PowerVR SGX540 yang dapat memproses dengan cepat serta menampilkan gambar yang tajam. Rekomendasi, Sony Xperia ZR, LG Google Nexus,  HTC One, iPhone 5S, Samsung Galaxy Note 3.

5. Photography enthusiast

Penggila fotografi adalah cerminan dari karakter ini, disetiap momen apapun mereka selalu mengabadikan, hasrat seni fotografinya sudah menjadi sifat alaminya, namun karakter ini adalah orang yang suka mengambil foto dan mengedit dengan cara simpel dan instan karena kebanyakan dari mereka bukan orang yang berprofesi sebagai fotografer karena jika seorang fotografer pasti lebih memilih kamera DSLR ketimbang membeli hp dengan kamera beresolusi besar. Yang harus dipilih adalah smartphone dengan resolusi kamera yang tinggi, minimal 13 Megapixel agar dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih, memori yang besar karena foto hasil cepretan pasti berukuran besar dan prosesor yang cepat minimal 1.5GHz dual core dan RAM 1GB. Rekomendasinya adalah pilih salah satu diantara Nokia Lumia 1020, Samsung Galaxy Zoom atau Sony Xperia Z2. Atau lebih lengkapnya dapat anda baca selengkapnya di Ini Dia Smartphone dengan Kamera Resolusi Tinggi.