5 September 2014

Heboh Makam Nabi Muhammad Akan Dibongkar

Umat muslim di seluruh dunia baru di hebohkan dengan berita tentang Makam Nabi Muhammad S.A.W akan dibongkar dan dipindahkan ketempat lain. Pertama kali berita ini muncul dikoran akademikus Arab Saudi mengenai usulan pemindahan makam Nabi Muhammad yang menjadi perbincangan publik.

Makam tersebut terletak di Masjid Nabawi, kota Madinah, Arab Saudi. Usulan itu menyebutkan bahwa jenazah Nabi Muhammad akan dipindahkan ke makam tak bertanda di pemakaman Al-Baqi di Madinah.

Hal ini serontak menuai protes di kalangan umat muslim, Nabi Muhammad adalah utusan alloh yang suci, jadi para umatnya tidak boleh mengotak-atik makam Nabi Muhammad apalagi membongkarnya dan memindahkanya ke tempat lain kecuali ia adalah seorang kafir dan bukan beragama islam.

Makam Nabi Muhammad merupakan tempat suci bagi umat Islam. Setiap hari, banyak jemaah yang berdoa di sana. Saat musim haji tiba, peziarah akan membeludak mengunjungi makam Nabi Muhammad yang berjejeran dengan makam Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khathab.

Heboh Makam Nabi Muhammad Akan Dibongkar

Setelah helloridwan telusuri lebih jauh lagi, kabar makam Nabi Muhammad Akan Dibongkar dan dipindahkan ternyata cuma isu atau kabar burung.

Usulan kontroversial itu merupakan bagian dari dokumen konsultasi yang diajukan oleh akademisi terpandang Arab Saudi, Dr Ali bin Abdulaziz al-Shabal dari Al-Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University di Riyadh. Proposal tersebut telah diedarkan di kalangan para pengawas di Masjid Nabawi.

Rencana tersebut diketahui oleh seorang akademisi Saudi yang lain, yang menentang penghancuran tempat-tempat suci di negara itu. Tempat yang dimaksud khususnya adalah Mekkah, yang menjadi lokasi situs paling suci dalam Islam, Kabah, yang terletak di dalam Masjidil Haram.

Yang namanya isu, gosip, rumor, kabar burung memang cepat beredar luas di dunia ini, Namun sejauh ini, tidak ada bukti bahwa rencana yang diusulkan itu akan dilaksanakan.