6 September 2014

Fakta Yang Tidak Diketahui Orang Tentang Google

Siapa yang tak kenal Google, mesin pencari yang selalu dipakai oleh jutaan orang di dunia sekaligus perusahaan raksasa milik Sergey Brin dan Larry Pagesejak lebih dari sepuluh tahun silam mereka membangun Google yang hingga kini membawa mereka menjadi salah satu eh salah dua orang terkaya di dunia.

Meski sudah menjadi mesin pencari terbesar dan sudah pokok di otak para pengguna internet untuk mencari informasi, dalam pelayanannya Google tidak tanggung-tanggung untuk memberikan pelayanan serta berupaya untuk berbagai hal yang mungkin dilakukan para pengguna Google agar mudah dalam memanfaatkan mesin pencarian.

Kemudahan dalam penggunaannya dan selalu tahu apa yang sedang dicari oleh para pengguna, dibalik semua itu banyak upaya yang telah dilakukan Google namun tak banyak diketahui oleh sekian juta pengguna di dunia.

Fakta Yang Tidak Diketahui Orang Tentang Google

Berikut dibawah ini kumpulan fakta dari Google yang belum diketahui oleh sebagian besar orang:

1. Sebelum Google memberikan hasil terbaik dari pencarian, Google menganalisa 200 faktor penting dalam sepersekian detik.

2. Pernahkan anda terburu-buru ingin mengakses Google namun anda sering melakukan kesalahan dalam pengetikan alamat situs Google? Untuk mengantisipasi hal seperti ini, Google telah mempersiapkan banyak domain agar pengguna tetap bisa mengakses google meskipun menuliskan alamatnya salah, seperti Gogle.com, Googlr.com, Gooogle.com, 466453.com dan masih banyak lagi.

3. Dalam 1 detik Google memiliki 2 juta pencarian dari seluruh dunia.

4. Google memperkenalkan bahasa Cherokee, bagi yang belum tahu bahasa apakah itu, menurut wikipedia, bahasa atau aksara cherokee adalah aksara silabis yang diciptakan oleh sequoyah pada akhir tahun 1810-an dan 1820-an. Lebih jelasnya lebih baik anda baca di wikipedia.

5. Dua pendiri google, Larry Page dan Sergey Brin mereka menciptakan Google Doodle pertamanya pada tahun 1998, ketika mereka sedang melakukan perjalanan bersama kru Google yang lain di gurun Nevada bersama kru lainnya untuk memberi tahu kepada pengguna sedang apa mereka saat itu.

6. Dari sekitar 91% pendapatan Google berasal dari iklan dan uang sebanyak $ 55.500.000.000 telah terkumpul di tahun 2013.

7. Lebih dari 100 juta gigabyte yang di butuhkan Google untuk indeks pencariannya.

8. Perbedaan Google dengan perusahaan internet lain adalah, pada umumnya perusahaan lain sengaja membuat pengunjungnya berlama-lama di dalam situsnya, namun Google malah membuat para pengunjung untuk segera pergi atau hanya dalam waktu singkat di situs Google, agar pengunjung memiliki lebih banyak waktu untuk hal yang lebih baik, karena niat Google adalah ingin membantu mereka dari kebingungan.

9. Proyek lain dari google adalah Google Street View, untuk membangun proyek ini Google menempuh hingga 5 juta mil.

10. Dari youtube, 6 juta miliar jam diputar dalam satu bulan, ini sama dengan satu jam untuk satu orang penduduk bumi.

11. Di tahun 2014 ini, Google telah mengakuisisi 24 perusahaan, artinya Google mampu mengambil alih 3 perusahaan dalam 1 bulan saja.

Itulah fakta yang belum banyak diketahui oleh pengguna internet diseluruh dunia tentang Google, semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan anda. Terus pantau helloridwan.com untuk mendapatkan informasi segar tentang berita terbaru, teknologi, tips, kesehatan dan masih banyak lagi.