20 September 2014

Cara Mudah Lolos Rising Star Indonesia RCTI

Bagi anda pecinta musik, pastinya kenal dengan salah satu acara "Rising Star" realitas kompetisi menyanyi dan ajang pencarian bakat Indonesia yang mulai mengudara di stasiun TV RCTI pada tanggal 28 Agustus 2014 dan tayang setiap hari kamis dan jumat pada jam 21.00 WIB.

Acara ini diadaptasi dari kompetisi menyanyi Amerika Serikat berjudul Rising Star, yang ditayangkan oleh ABC. Format program ini adalah dengan cara mengajak pemirsa untuk berpartisipasi memilih kontestan melalui aplikasi smartphone.

Acara ini, kini semakin diminati oleh para pemusik solo maupun grup band indonesia untuk ikut berkompetisi dan bersaing untuk menjadi penyanyi berbakat dan terkenal melalui acara ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia.

Rising Star Indonesia sangat unik ketimbang acara pencarian bakat indonesia lainnya, karena disini pemirsa atau penonton dapat ikut serta menilai menjadi juri ajang pencarian bakat Indonesia Rising Star melalui smartphone.


Cara Mudah Lolos Rising Star Indonesia RCTI

Selama acara Rising Star Indonesia berlangsung, helloridwan selalu mengikuti acara ini. Dan pada kesempatan kali ini helloridwan ingin berbagi sebuah tips dan trik bagi anda para peserta Rising Star supaya selalu lolos atau mendapatkan up to 70% vote di setiap tampil di panggung.


1. Pilih Lagu

Siapkan sebuah lagu yang anda kuasai, Selain anda menguasai lagu tersebut pilih juga lagu yang baru hits atau trend. Karena Rising Star Indonesia melibatkan penonton atau pemirsa untuk menjadi juri melalui smartphone android dan iOS mereka.

Jika lagu yang anda bawakan banyak yang suka, otomatis para (pemirsa) akan banyak pula yang vote "YES" dan otomatis untuk mencapai vote %70 itu sangat mudah.

Selain itu, pilihlah juga lagu yang di sukai oleh para juri "Utama" (Ada 4 Juri) Rising Star, Jika lagu tersebut di sukai juri dan anda membawakan lagu dengan baik, tentunya juri utama akan vote "yes" untuk anda.

Rangkuman Vote:

Vote Permirsa/Penonton : 1%/smartphone
Vote Juri Utama : 7%/Juri Smartphone

2. Cari Pendukung

Carilah pendukung sebanyak-banyaknya, mungkin bisa keluarga, kerabat, teman kampus, teman SMA, teman SMP, teman SD, atau teman sekampung anda yang memilliki smartphone untuk menginstall aplikasi Rising Star dan suruh nge-vote "YES" saat anda tampil di panggung.

3. Cari Fans

Jika anda lolos Rising Star ajang ke 1,2,3,4 mungkin, tentunya anda sudah memiliki fans yang selalu mendukung anda vote "YES" di saat anda tampil di panggung maupun TV. Manfaatkan baik-baik fans anda tersebut "Cobalah untuk dekat dengan mereka".

Semakin dekat anda dengan fans, tentunya semakin mantap dan tidak ada kata ragu lagi para fans nge-vote "yes" anda saat tampil.

Untuk mengakrapkan diri dengan fands, anda bisa membuat sebuah grups atau profil di jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan path. Dan jangan lupa anda selalu menanggapi apa komentar fands di media sosial (jangan cuek).

Mungkin itu saja yang dapat helloridwan sampaikan untuk para peserta Rising Star Indonesia RCTI supaya bisa lolos dan mendapatkan vote lebih dari 70% dari para juri utama maupun juri penonton. Semoga bermanfaat dan maju terus buat pemusik indonesia.