2 Oktober 2014

Sidang Paripurna DPR Berlangsung Rusuh

Sidang Paripurna DPR Ricuh - Mau di kata apa sistem politik pemerintahan Indonesia ini? Jika para petinggi negara sudah tidak patut memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Lagi-lagi sidang Paripurna DPRD yang berlangsung pada hari rabu, 1 Oktober 2014 berlangsung ricuh.

Sidang Paripurna DPR ini recananya akan membahas struktur organisasi DPR baru periode 2014-2019. Banyak masalah yang terjadi saat sidang berlangsung di antara lain yaitu, banyak soal skors sidang interupsi yang tak digubris.

Selain membahas struktur organisasi DPR baru, Sidang ini juga berencana akan bagi-bagi kursi kepada sejumlah anggota DPR menyambangi meja pimpinan. Hal ini langsung menuai kontroversi dan protes, hingga akhirnya terjadi kericuhan.

Sidang Paripurna DPR Berlangsung Rusuh

Anggota DPR di ruang sidang bertingkah layaknya anak-anak. Puluan orang yang baru beberapa jam dilantiks sebagai anggota DPR berebut naik ke tribun pimpinan sidang. Tidak sedikit yang meneriaki mereka "semua kampungan".

Tak selang waktu lama terjadilah keributan, karena anggota DPR mengepung meja pimpinan. Saat terjadi kericuhan, Ceu Popong dan Ade Rizki pun dievakuasi oleh petugas keamanan.

Hal uniknya lagi saat terjadi kericuhan ini yaitu, Palu getok pimpinan menghilang begitu saja. Dengan adanya kejadian ini, Sidang Paripurna DPR di hentikan dan akan di lanjutkan lain hari.

Berikut ini adalah agenda pelantikan DPD Rabu, 1 Oktober 2014

1. Jam 06.00 WIB Upacara Hari Kesaktian Pancasila dihadiri anggota DPR RI dan DPD RI terpilih di Monumen Lubang Buaya

2. Jam 09.00 WIB Sidang Paripurna MPR RI pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI (560) dan DPD RI (132) dihadiri Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara I

3. Jam 11.00 WIB Sidang Paripurna DPD RI awal masa jabatan (periode) 2014-2019 dipimpin senator tertua dan senator termuda di Gedung Nusantara V

4. Jam 16.00 WIB Sidang Paripurna DPD RI pengesahan jadwal di Gedung Nusantara V

5. Jam 20.00 WIB Sidang Paripurna DPD RI pemilihan pimpinan DPD RI di Gedung Nusantara V

6. Jam 23.00 WIB Sidang Paripurna DPD RI pengucapan sumpah/janji pimpinan DPD RI dan pidato Ketua DPD RI terpilih di Gedung Nusantara V

Keputusan akhir untuk Sidang Paripurna DPR pada hari Rabu, 1 Oktober 2014 ini di tunda atau Sidang di-skors sampai situasi mereda dan aman untuk melanjutkan Sidang Paripurna DPR berikutnya.