8 Januari 2015

Film Animasi 2D Battle of Surabaya

Review Film Animasi 2D Battle of Surabaya - Di tahun 2015, Indonesia akan menjadi sebuah sejarah perfilman animasi terkemuka yang di pandang kelas dunia dengan meluncurnya film animasi 2D karya anak bangsa yaitu Battle of Surabaya.

Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures. Karya perdana sutradara muda Aryanto Yuniawan ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. 

Trailer film ini telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya Most People's Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Film Animasi 2D Battle of Surabaya

Studio pembuatan Film Animasi 2D Battle of Surabaya ini ada di kampus STMIK AMIKOM YOGYAKARTA atau MSV Pictures, saya sendiri sebagai mahasiswa jurusan manajemen informatika stmik amikom sangat merasa bangga, dengan hadirnya film animasi ini sekaligus mengangkat nama kampus besar stmik amikom yogyakarta di mata dunia.

Sinopsis FILM ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. “Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!”, kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. 

Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.

Film Animasi Battle of Surabaya

Dan istimewanya lagi, Film animasi "Battle of Surabaya (BOS)" berhasil meraih penghargaan Internasional. Trailer film tersebut berhasil menyisihkan ratusan trailer film dari 20 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Australia. Festival IMTF diikuti 246 trailer film dari berbagai negara.

"Film animasi Battle of Surabaya" dipilih 6.580 penggemar anime. Film tersebut unggul 1.869 suara dari saingan terdekatnya "The Two Pamelas" yang diproduksi AS. Film animasi ini memang sangat luar biasa bukan ?

Battle of Surabaya

Battle of Surabaya movie

Film Animasi 2D Battle of Surabaya akan meluncur di tahun ini yaitu 2015 dan tepatnya pada bulan februari. Jangan lupa menonton di bioskop kesayangan anda yuah! Berikut ini adalah film trailer dari Film Animasi 2D Battle of Surabaya.

Trailer Film Animasi 2D Battle of Surabaya