19 Maret 2014

Tips Aman Membeli Barang di Situs Toko Online Ebay.com

Situs toko online terbesar di dunia Ebay.com tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda yang hobi membeli barang secara online. Namun berbeda dengan para pemula yang sedang mencari list daftar toko online terpercaya.

Situs ebay.com adalah salah satu toko online terbesar terpercaya di dunia. Jika kita ingin membeli barang di ebay , sistem pemabayarannya menggunakan paypal , visa , Master Card dll.

Dalam membeli barang di situs toko online ebay , tentunya kita harus pintar-pintar dalam memilih barang maupun penjual. Karena jika kita tidak pintar dalam memilih tentunya banyak kendala yang kita temui dalam membeli barang di ebay.
Ebay.com

Pada kesempatan kali ini , saya ingin berbagi tips dan triks untuk anda yang ingin membeli barang di situs toko online ebay.com. Tips yang saya share di sini harus anda ketahui sebelum membeli barang di ebay. Berikut adalah tips membeli barang di situs ebay.com

Tips Aman Membeli Barang di Situs Toko Online Ebay.com

1. Cari Barang atau Lihat Barang

Dalam mencari barang atau melihat barang yang di jual di ebay kita harus jelih memilih barang tersebut , semisalkan saja kita sedang ingin mencari list barang Camera DSLR.

Maka setelah kita cari barang menggunakan kata kunci Camera DSLR di situs ebay akan muncul list barang Camera DSLR dan si penjualnya. Carilah barang yang sekiranya cocok dengan badget anda.


2. Lihat Rating Bintang Penjual

Rating penjual di situs ebay juga perlu kita perhatikan , karena semakin banyak voting bintang si penjual , tentunya semakin baik juga reputasinya , dan tentunya tidak tipu-tipu pastinya barang akan di kirim benar kerumah anda dengan selamat dan terpercaya. Pilihlah penjual dengan reputasi "Top Seller".


3. Barang Bisa Di Kirim Ke Negara Kita

Lihat secara detail keterangan si penjual , apakah barang bisa di kirim ke negara kita. Terkadang penjual hanya menetapkan pengiriman barang di negara tertentu apalagi indonesia yang jarang si penjual menetapkan list pengiriman ke negara indo.


4. Lihat Metode Pembayaran

Lihat metode pembayaran yang di tetapkan oleh si penjual , jika anda hanya memiliki paypal untuk melakukan pembayaran , maka carilah barang yang di jual dengan metode pembayaran dengan paypal. Dan tentunya anda tidak bisa membayar transaksi dengan paypal jika si penjual menetapkan pembayaran dengan metode transaksi lain.


5. Pilih Metode Pengiriman

Pilihlah metode pengiriman , biasanya akan membutuhkan waktu dengan hitungan bulan jika anda memilih metode pengiriman free shepping. Jika anda ingin barang cepat sampai di rumah anda , tentunya anda memilih metode pengiriman lain dan anda akan di kenakan biaya tambahan.

6. Pantau Barang Yang Anda Beli

Setelah anda melakukan transfer pembayaran ke situs ebay.com , pantau terus notif di akun ebay anda atau email anda. Tunggu kurang lebih 1-2 bulan setelah pembayaran di lakukan sampai barang sampai dengan selamat di rumah anda.

Dari pengalaman saya membeli barang di situs ebay , barang yang saya beli sampai kerumah saya dalam waktu kurang lebih 2 bulan dengan motode pembayaran menggunakan paypal dan soal pengiriman saya menggunakan metode free shipping.

Barang yang saya beli di ebay yaitu , Mini Clip Metal USB MP3 Music Media Player. Saya membeli barang ini pada tanggal 19 januari 2014 dan barang ini sampai rumah saya pada tanggal 19 maret 2014.


Disini saya juga pos bukti barang yang saya beli di situs ebay.com , Mini Clip Metal USB MP3 Music Media Player. Berikut barang yang saya beli setelah sampai di rumah saya.



Demikian tips aman membeli barang melalui situs toko online ebay.com. Semoga postingan kali ini bisa menjadi panutan panduan aman bagi pemula yang ingin membeli barang di ebay.com , semoga bermanfaat ^_^.