6 Oktober 2014

iOS 8 Memiliki 8 Masalah yang Dikeluhkan Pengguna

Masalah iOS 8 - Tak ada gading yang tak retak. Begitu yang sedang dialami oleh sistem operasi terbaru milik perusahaan besar Apple. Belum lama ini Apple merilis sebuah sistem operasi terbaru iOS 8 untuk iPhone dan iPad yang berbarengan dengan sistem operasi Mac OS X Yosemete.

Namun terdapat 8 masalah pada sistem operasi iOS 8 yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna iPhone. Hal ini langsung mendapat respon dari perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut.

Selang beberapa waktu setelah rilisnya iOS 8, Apple langsung menanggapi masalah yang sedang terjadi pada sistem operasi terbarunya. Yang paling banyak dikeluhkan adalah iPhone menjadi lebih lemot setelah melakukan update iOS 8.

Upaya Apple dalam mengatasi masalah tersebut adalah dengan menariknya kembali tak lebih dari 1 jam setelah merilisnya ke publik. Kemudian Apple melakukan perbaikan melalui update iOS 8.0.2.
 
iOS 8 Memiliki 8 Masalah yang Dikeluhkan Pengguna

Ketidak sempurnaan iOS 8 memunculkan berbagai masalah, ada sekitar 8 masalah. Diantaranya:

1.    Baterai iPhone 5S menjadi boros setelah update ke iOS 8
Hal ini terjadi lantaran sistem operasi iOS 8 lebih berat dari segi ukuran yang bisa saja menjadi beban yang lebih berat untuk diterima oleh hardware iPhone 5S. Faktanya untuk update iOS 8 para pengguna iPhone maupun iPad harus menyediakan ruang memory sebesar 5,7GB.

Karena itu, banyak pengguna iPhone dan iPad cukup keberatan untuk menyediakan memory sebesar itu karena harus menghapus data-data penting. Namun ada cara agar bisa update iOS 8 tanpa harus menghapus data penting. Caranya dapat anda pelajari di Tips Update iOS 8 Tanpa Harus Menghapus Data Penting.

2.    Fungsi autocorect tidak bekerja dengan baik
Fitur autocoret sangat membantu untuk mengoreksi kata yang sedang kita ketik. Namun hal ini tidak bekerja dengan baik pada iOS 8.

3.    Menghilangnya aplikasi Camera Roll
Yap, di iOS 8 (sebelum ada perbaikan) anda tidak dapat menemukan aplikasi Camera Roll yang jelas akan membuat para pengguna kesal karena aplikasi ini sangat berfungsi untuk menyimpan berbagai foto.

4.    Tidak adanya emoji baru
Salah satu yang diharapkan bagi para pengguna iPhone adalah tersedianya emoji baru, namun hal ini tidak diberikan Apple dalam iOS 8.

5.    Fitur servis lokasi (Location Service) tidak dapat diaktifkan
Salah satu fitur yang cukup penting adalah fitur ‘Location Service’, fitur ini pun tidak luput dari masalah, fitur servis lokasi tidak dapat diaktifkan di iOS 8.

6.    Recently Deleted di album foto adalah fitur yang dirasa aneh
Recently Deleted pada album foto menjadi sebuah fitur yang cukup aneh, karena sebenarnya untuk apa fitur ini disediakan. Kalau foto sudah dihapus ya sudah. Kecuali fitur ini dapat mengembalikan foto yang tidak sengaja dihapus, mungkin cukup bermanfaat.

7.    Tampilan browser Safari terbaru  pada iOS 8 sulit untuk dipahami
Mungkin niat Apple dalam memperbarui tampilan browser Safari adalah untuk menyegarkan tampilan dan membuatnya lebih menarik. Tetapi yang terjadi tampilan malah sulit untuk dipahami.

8.    Banyak aplikasi yang crash ketika sedang dijalankan
Masalah yang tidak kalah menyebalkan adalah, sistem operasi iOS 8 tidak dapat menjalankan aplikasi dengan baik. Alhasil, aplikasi beberapa crash ketika dijalankan.

Semenjak meninggalnya Steve Jobs, Apple mengalami banyak masalah dan kekurangan pada produk terbarunya, tidak seperti ketika Steve Jobs masih memimpin, produk-produk Apple selalu menjadi pujaan bagi para penggemarnya. Mungkin hal ini yang dikhawatirkan oleh penggemar produk Apple setelah meninggalnya Steve Jobs.

Masalah lain yang terdapat pada produk baru Apple selebihnya dapat anda baca di Awas! Jangan Beli iPhone 6, Gampang Bengkok dan beberapa kasus yang cukup mengerikan akibat masalah pada iPhone dapat anda baca di Ini Alasan Kenapa Smartphone Apple iPhone Makin di Tinggalkan.