6 Oktober 2014

Microsoft Meluncurkan PowerBank Setara Listrik Rumah

Power Bank Microsoft - Secanggih-canggihnya sebuah smartphone tetap memiliki kelemahan pada baterai yang boros. Karena smartphone memiliki pekerjaan yang lebih berat dibandingkan dengan ponsel biasa.

Hal ini bisa diatasi dengan membekalkan smartphone dengan kapasitas baterai yang lebih besar, namun upaya ini belum dilakukan oleh semua vendor smartphone.

Hanya perusahaan gadget yang terbilang masih cukup baru ditelinga masyarakat Indonesia yang memasangkan baterai dengan daya besar pada produk smartphone mereka seperti ZTE, Huawei, dan kawan-kawan. Baca  Daftar Smartphone Dengan Daya Baterai Besar.

Namun untuk mengatasi itu, solusinya dapat dilakukan langsung oleh pengguna smartphone dengan menggunakan PowerBank sebagai tempat menyimpan daya cadangan untuk baterai smartphone.

Tetapi kemampuan PowerBank tidak luput dari masalah yang dapat membahayakan smartphone, silahkah baca di Awas! Ternyata Bahaya Menggunakan Power Bank untuk mengetahui lebih lanjut.

Hal itu berlaku apabila anda ceroboh dalam menggunakan PowerBank dan juga memakai PowerBank dengan kualitas yang buruk.

Kali ini telah hadir PowerBank yang tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena PowerBank ini dibuat oleh perusahaan software terbesar Microsoft.

Microsoft Meluncurkan PowerBank Setara Listrik Rumah

PowerBank ciptaan perusahaan milik Bill Gates tersebut diberinama Portable Charger DC-21. Apa saja kelebihannya?

1. Kemampuannya dalam menyimpan daya yang cukup besar, karena didalamnya terdapat baterai dengan kapasitas sebesar 6000mAh. Dengan begitu, daya yang tersimpan terbilang cukup besar dan dapat digunakan untuk melakukan  pengisian baterai smartphone beberapa kali.

2. Untuk mengisi daya pada Portable Charger DC-21 hanya diperlukan waktu 3 jam untuk mencapai pengisian 80% dan 4 jam untuk pengisian penuh 100%.

3. Setara dengan listrik rumah. Mengapa? Karena Portable Charger DC-21 diklaim (oleh microsoft) mampu mengisi daya baterai smartphone dengan cepat layaknya kita mengisi daya baterai smartphone pada colokan listrik rumah berdaya AC-60.

4. Disediakan 2 buah colokan untuk USB dan micro-USB, sebenarnya ini umum terdapat pada PowerBank lain.

5. Harga yang cukup terjangkau. Portable Charger DC-21 dijual dengan harga US$ 49 atau sekitar Rp. 500 ribuan.

Produk sejenis PowerBank yang satu ini patut anda pertimbangkan untuk menjadi bekal smartphone anda ketika kehabisan daya baterai.

Untuk mengetahui bagaimana cara memilih PowerBank sesuai dengan kebutuhan, silahkan anda baca di artikel Tips Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan Anda.

Atau jika anda ingin tahu bagaimana menghindari bahaya menggunakan PowerBank, anda bisa pelajari selengkapnya di Cara Menghindari Bahaya Menggunakan Power Bank.