6 April 2014

Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru

Sebenarnya cara membuat blog itu mudah, Banyak situs web yang menyediakan fasilitas untuk membuat blog gratis. Namun paling mudah membuat blog yaitu di blogger dengan subdomain blogspot.com. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara membuat blog di blogger terbaru untuk anda.

Namun sebelum ke langkah-langkah membuat blog di blogger, saya ingin menjelaskan sedikit tentang apa itu blogger. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. 

Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010 sampai saat ini.
Cara Membuat Blog di Blogger
Blogger

Sebelum membuat blog di blogger anda harus mempunyai email gmail untuk membuat akun di blogger.com. Karena selain email dari gmail.com tidak bisa untuk register akun atau membuat blog di blogger. Bagi anda yang belum mempuyai email gmail,silahkan buat akun email gmail terlebih dahulu.


Di bawah ini adalah tutorial cara membuat blog di blogger beserta gambar untuk panduan mempermudah dan memperjelas anda dalam membuat blog di blogger. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara terbaru membuat blog di blogger.

Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru

1. Silahkan kunjungi situs blogger disini.

2. Silahkan login dengan akun gmail anda.

3. Setelah anda login ke akun blogger dengan email gmail, anda akan menemui tampilan seperti ini.


4. Setelah itu , silahkan pilih menu "buat blog baru" seperti gambar di atas.

5. Silahkan isi judul blog dan alamat blog yang anda inginkan, dan pilih tampilan atau template blog yang anda sukai , seperti gambar di bawah ini.


6. Setelah itu silahkan pilih " buat blog " dan sekarang blog anda sudah jadi, silahkan buka blog anda dengan alamat blog seperti yang anda buat tadi , contoh blog dari blogger : helloridwan.blogspot.com

7. Untuk mengisi postingan atau tulisan artikel beserta gambar dan video silahkan pilih menu "Entri baru" , untuk blog di blogger yang baru saja anda buat silahkan pilih menu "Mulai mengeposkan" seperti gambar di bawah ini.


8. Silahkan anda mencoba menulis artikel dan judul postingan sesuka anda , misal seperti di gambar berikut.


9. Jika sudah , silahkan pilih menu publikasikan.

10. Selesai

Bagaimana, mudah bukan untuk cara membuat blog di blogger?. Dan sekarang anda sudah memiliki blog baru di blogger. Demikian tutorial cara membuat blog di blogger terbaru, semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda.