22 September 2014

Cara Efektif Hentikan Kecanduan Game Online

Sebuah game pada awalnya memang diciptakan sebagai hiburan semata, tidak memandang umur, dari anak kecil, remaja hingga dewasa pasti pernah mamainkan game sebagai suatu sarana untuk menghilangkan rasa jenuh.

Namun semenjak teknologi semakin maju dan perkembangan internet yang semakin cepat, membuat para developer game berinovasi menciptakan game yang dapat menghubungkan langsung antara pemain satu dengan pemain yang lain tanpa harus terhalang oleh jarak.

Disinilah terciptanya sebuah game online, namun semakin banyaknya orang yang menggandrungi jenis game satu ini, maka persaingan pun semakin ketat dan game online banyak yang menawarkan berbagai kelebihan seperti konsep permainan, grafik hingga sampai yang dapat menghasilkan uang.

Karena kelebihan yang satu itu, yakni bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan, adalah sebuah kelebihan yang tidak dapat diikuti oleh game offline. Karenanya para gamer banyak yang berpindah dari game offline ke game online.

Cara Efektif Hentikan Kecanduan Game Online

Disini saya tidak men-judge mana game yang paling baik, karena masing-masing game pasti ada kelebihan dan kekurangan, dan jika hanya untuk sebuah hiburan saja keduanya oke-oke saja.

Namun yang saya bahas disini adalah bagi anda yang sudah cenderung “maniak” atau kecanduan dengan game, menghabiskan waktu hanya untuk bermain game setiap harinya, maka akan saya bagikan tips atau cara menghentikan kecanduan game. Untuk mengetahui dampak buruk kecanduan bermain game, selengkapnya di Dampak Buruk Bermain Game Bagi kesehatan Anda.

Sebenarnya semua game dapat menimbulkan kecanduan, namun karena dewasa ini game online lebih cenderung membuat gamer super kecanduan maka saya beri judul artikelnya seperti yang anda lihat diatas.

Kalau game offline cukup satu saja, yaitu dengan menjual saja konsol game anda maka anda akan segera menghentikan kecanduan terhadap game.

Beda dengan game online, kalau memang dapat menghasilkan uang puluhan juta itu tidak jadi masalah, namun jika anda bermain game dengan penghasilan yang kalau beruntung dapat uang kalau tidak ya uang terus ngacir keluar hanya untuk melanjutkannya.

Jika anda termasuk yang kadang beruntung kadang tidak, mari berpikir secara rasional, lanjutkan kehidupan yang sebenarnya, jika masih sekolah/kuliah belajarlah untuk masa depan anda, atau yang sudah lulus namun belum dapat pekerjaan, berjuanglah mencari pekerjaan atau berbisnis seperti bisnis online, ini lebih efektif dan dapat menghasilkan uang secara konsisten ketimbang anda berjuang di game online. Baca Ini Nih! Keuntungan Menjalani Bisnis Online.

Langsung saja ke cara menghilangkan kecanduan game online.

1. Jual saja char jagoan anda.
Selain dapat mempensiunkan anda dari game online, cara ini juga tidak terlalu menimbulkan kerugian yang cukup besar karena anda masih bisa mendapatkan uang hasil penjualan char jagoan yang telah menghabiskan banyak uang.

2. Khusus untuk game RPG, buang semua equip karakter.
Cara ini dimaksudkan untuk menggoyahkan psikologi anda, dengan membuangnya anda jadi malas bermain lagi karena anda telah membuang equip yang telah anda beli dengan harga yang cukup tinggi.

3. Sodakoh
Jika anda ingin sodakoh, sumbangkan saja char jagoan ke teman atau orang tidak dikenal, siapa tau berkah, hiks!

4. Gunakan cheat di char jagoan
Ini bukan untuk mempermudah permainan, namun agar terkena banned. (gamer online pasti  taulah).
 
Kurang lebih seperti itu tips yang dapat anda gunakan sebagai upaya untuk menghilangkan kecanduan terhadap game online. Semoga setelah anda meninggalkan game online, hidup anda menjadi lebih berkualitas.