2 Januari 2015

Bahaya Menggunakan Charger 'Kodok'

Efek Menggunakan Charger 'Kodok' Untuk Baterai Smartphone - Tahukah anda tidak sangat di anjurkan atau tidak boleh menCharger baterai ponsel, handphone, atau smartphone menggunakan charger kodok.

Charger Universal atau yang lebih di kenal dengan charger kodok ini ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan baterai smartphone anda. Banyak orang menggunakan charger kodok ini untuk mengganti atau sebagai alternatif karena tidak memiliki charger smartphone atau socket charger rusak.

Bahaya Menggunakan Charger 'Kodok'

Perlu anda ketahui bahwa Charger Kodok atau Charger Universal lainnya tidak bisa mengendalikan arus listrik yang masuk ke dalam baterai, dan parahnya lagi tidak ketahuan kapan baterai itu penuh dan harus dicabut. 
 
Efek terburuk dari penggunaan charger ini adalah :
 
1.bocornya baterai.
2.baterai kembung atau gampang rusak.
3.bahkan bisa menyebabkan baterai meledak hingga terbakar.

Solusinya supaya anda tetap menCharger :

1. Jika anda tidak mempunyai charger smartphone, jangan pernah membeli charger kodok namun akan bagusnya lagi anda membeli charger yang sesuai dengan ponsel, handphone, atau smartphone anda.

2. Bila socket charger ponsel rusak, alangkah baiknya anda datang ke service hp untuk mengganti atau memperbaikinya.

3. Dan jika terpaksanya anda harus menggunakan charger kodok untuk mencharger baterai smartphone, pilihlah charger kodok yang memiliki layar digital untuk mengetahui posisi baterai sudah terisi penuh atau belum. Contohnya seperti chager kodok di bawah ini.

Charger 'Kodok' digital

Nah, itulah tadi sedikit informasi teknologi mengenai Efek Menggunakan Charger 'Kodok' Untuk Baterai Smartphone yang bisa saya sajikan untuk anda semua. Semoga artikel ini bisa menambah sedikit wawasan untuk anda semua.