6 Oktober 2014

5 Aplikasi Jejaring Sosial Terbaik untuk Android

Jejaring Sosial Terbaik untuk Android - Semakin banyaknya aplikasi jejaring sosial membuat kita semakin bingung untuk memilih mana yang akan diinstall sebagai aplikasi untuk berbagai kepada teman di smartphone android.

Di samping itu pula kita khawatir dengan kapasitas memori smartphone jika ingin menginstall aplikasi jejaring sosial yang banyak digunakan oleh sebagian besar teman.

Niatnya memang ingin mengikuti tren agar tidak tertinggal dalam hal bergaul di sosial media, akan tetapi kapasitas smartphone yang kurang memadai membuat kita hanya memilih beberapa aplikasi saja.
 
5 Aplikasi Jejaring Sosial Terbaik untuk Android

Agar dalam memilih aplikasi jejaring sosial dengan tepat serta banyak digunakan dan juga sesuai dengan kapasitas memory,maka helloridwan akan mengulas aplikasi jejaring sosial apa saja yang terbaik untuk diinstall di android anda.

1.    WhatsApp
Aplikasi yang pertama adalah WhatsApp, aplikasi ini cukup populer karena penggunaannya yang gratis, sehingga cukup banyak pengguna smartphone android memilih WhatsApp sebagai aplikasi chatting favorit.

Keunggulannya ada pada fiturnya yang mampu mengirim pesan teks, suara maupun video.
Karena berbagai kelebihan inilah, diawal tahun 2014 Facebook ingin mengakuisisi  WhatsApp dengan tebusan hingga mencapai US$ 19 miliar.

Jika anda ingin menginstall dua WhatsApp dalam satu smartphone, ada triknya yang dapat anda pelajari dalam artikel Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Ponsel Android.

2.    Vine
Selain aplikasi chatting, ada pula aplikasi untuk berbagi pengalaman bersama teman-teman melalui video.

Video hasil rekaman anda dapat anda bagikan melalui aplikasi Vine, namun Vine berbeda dengan Youtube. Anda harus membuat video sesimpel dan semenarik mungkin dengan durasi 6 detik.

Hebatnya, Vine juga terintegrasi dengan sosial media seperti Facebook dan juga Twitter.

3.    Instagram
Aplikasi ini juga cukup populer, berbeda dengan Vine yang mengandalkan video untuk berbagi apapun. Di instagram cukup dengan foto anda dapat membagikan momen dan pengalaman asyik yang sedang anda lalui.

Instagram cenderung mengutamakan keindahan, memang patut kalau Instagram banyak yang menggunakannya karena disediakan fitur edit foto, membuat foto yang akan anda bagikan menjadi lebih dramatis dan artistik.

4.    Snapchat
Hampir sama dengan Instagram, dengan Snapchat anda bisa membagikan foto-foto anda kepada pengguna lain. Namun ada keunggulan yang dimiliki Snapchat serta yang membedakan dengan Instagram yakni, Snapchat memungkinkan anda membuat serangkaian cerita yang disertakan dengan foto yang anda bagikan.

Dalam kategori komunikasi visual, Snapchat adalah juaranya.
Selain itu juga bisa digunakan layaknya aplikasi chatting, Snapchat tetap bisa digunakan untuk berkirim pesan teks.

5.    Path
Terakhir, yang tidak kalah populer dengan pengguna user cukup banyak yaitu Path. Hampir sama juga dengan Instagram, selain edit foto anda bisa membagikan berbagai foto sebanyak yang anda inginkan.

Selain itu path juga bisa membagikan lagu yang sedang anda dengar serta bisa curhat dengan teman, karena salah satu kelebihan Path yaitu bersifat privasi, tidak seperti Facebook dan Twitter.

Tips lain mengenai aplikasi Path, silahkan baca Cara Akses Jejaring Sosial Path Melalui Desktop Web Browser.