6 Oktober 2014

Cara Blokir Permintaan Like Game Facebook

Cara Blokir Game Facebook - Sosial media sudah mejadi dunia kedua bagi masyarakat modern seperti sekarang ini. Banyak dari mereka menuangkan berbagai pikiran dan perasaan yang sedang dialami. Mungkin inilah gunanya sosial media diciptakan.

Selain itu, sosial media juga digunakan sebagai tempat berbagi informasi, bisnis online dan juga untuk menghubungkan kita dengan banyak orang di seluruh dunia. Mungkin inilah manfaat terbaik dari sosial media seperti Facebook.

Namun kini, Facebook tidak hanya berguna untuk itu saja. Facebook juga tempat untuk bermain game online, memang asyik bagi yang menyukainya. Tetapi imbasnya dialami oleh orang lain yang kebetulan tidak bermain game tersebut, dengan otomatis atau tidak, game tersebut akan terus mengundang dan meminta untuk bergabung bermain bersama.

Hal ini memang dirasa cukup menjengkelkan, bagaimana tidak, kita yang menggunakan Facebook sebagai sarana untuk mendukung profesionalitas kita, dan notifikasi pemberitahuan yang muncul sangat diharapkan adalah sebuah pemberitahuan yang penting, tetapi yang keluar malah game tidak jelas yang diundang oleh seorang teman.

Cara Blokir Permintaan Like Game Facebook

Mungkin sudah banyak yang tahu cara mengatasinya, tetapi tips ini ditujukan bagi anda yang memang belum tahu cara mengatasi masalah ini.

Caranya cukup mudah, ada beberapa pilihan. Pertama anda bisa melakukannya dengan klik tanda X pada bagian sebelah kanan notifikasi permintaan game. Setelah anda klik tanda X maka akan muncul 2 pilihan lain, Turn Off dan Keep On.

Kemudian anda pilih tombol Turn Off, setelah itu dijamin permintaan game tersebut tidak akan muncul lagi pada notifikasi anda.

Yang kedua melalui pengaturan/setting. Untuk masuk kedalam peraturan anda bisa klik tanda paling pojok kanan atas. Anda klik maka akan muncul banyak pilihan seperti Buat Halaman, Buat Iklan, Log Aktivasi, dan lain-lain. Yang anda pilih adalah pengaturan kemudian klik.

Setelah anda masuk pada laman pengaturan, ada beberapa pilihan lagi seperti Umum/General, Keamanan/Security, Privasi dan lain-lain.

Yang harus anda pilih adalah pilihan Pemblokiran/Blocking. Sesudah itu anda akan mendapati beberapa pilihan lagi.

Yang harus anda pilih adalah pilihan pada urutan ketiga dari atas dengan tulisan Blokir undangan aplikasi/Block app invite, atau anda bisa pilih Memblokir aplikasi/Blok apps yang berada di urutan kedua dari bawah. Tidak perlu bingung karena keduanya hampir sama kegunaannya.

Kemudian setelah anda pilih, tinggal tuliskan saja pada kolom tulisan aplikasi atau game yang anda maksud untuk anda blokir.

Tidak hanya satu game/aplikasi saja, jika anda ingat game/aplikasi apa saja yang menurut anda mengganggu kegiatan anda di Facebook, tuliskan saja semuanya pada kolom tersebut.

Setelah anda menuliskannya, dijamin tidak akan lagi muncul notifikasi game/aplikasi yang sudah anda tuliskan pada kolom.

Jika anda sudah bosan dengan tampilan Facebook yang itu-itu saja, anda bisa mengubahnya lho. Mau tau caranya? Silahkan pelajari dalam artikel Cara Mudah Merubah Tampilan Facebook Terbaru.