5 Oktober 2014

BlackBerry Blend, Aplikasi BBM di Komputer

BlackBerry Blend - Semenjak BlackBerry resmi menjual bebas aplikasi chatting andalannya yaitu BlackBerry Messenger (BBM) untuk bisa digunakan diberbagai sistem operasi lain, semakin banyak pula para pengguna BBM di seluruh dunia.

Tak lain karena BBM kini dapat digunakan di sistem operasi sejuta umat (saat ini) Android, selain itu BBM pun bisa didapatkan dengan gratis serta tidak perlu lagi biaya mahal untuk membeli paket BBM seperti dahulu waktu BBM hanya bisa digunakan di smartphone BlackBerry saja.

Mungkin tidak semua orang memiliki smartphone, kalaupun punya mungkin sistem operasinya yang belum kompatibel dengan aplikasi BBM. Jika ini masalahnya, sekarang BBM sudah bisa di install melalui Laptop/Komputer, sehingga sekarang hampir semua orang bisa melakukan chatting menggunakan BBM.

Tetapi aplikasi BBM untuk laptop/komputer berbeda dengan BBM untuk smartphone, laptop/komputer sudah dikhususkan sendiri aplikasinya, yaitu dengan BlackBerry Blend.

BlackBerry Blend, Aplikasi BBM di Komputer

Sebenarnya aplikasi ini masih terbilang cukup baru karena baru diperkenalkan belum lama ini bersamaan dengan produk BlackBerry terbaru yakni BlackBerry Passport. Untuk lebih lengkapnya bagaimana review dan spesifikasi BlackBerry Passport dapat anda baca selengkapnya di Harga dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Passport.

BlackBerry Blend mampu bekerja layaknya BBM pada smartphone, mampu menerima dan mengirim pesan BBM dan juga memberikan pelayanan lebih seperti mengirim SMS, email, transfer file dan juga membuat jadwal di kalender smartphone BlackBerry melalui perangkat.

Mengakses berbagai fitur smartphone BlackBerry dapat anda lakukan melalui komputer/laptop setelah anda menginstall BlackBerry Blend.

Hal ini cukup menguntungkan ketika anda sedang sibuk dengan pekerjaan menggunakan komputer/laptop namun tidak ingin meninggalkan komunikasi melalu BBM, BlackBerry Blend akan memunculkan notifikasi apabila ada pesan masuk dan sekaligus langsung dapat anda baca. Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot mencari smartphone dan membukanya hanya untuk membaca satu pesan BBM.

Tetapi tidak semua pengguna komputer/laptop dapat menginstall BlackBerry Blend, alasannya karena BlackBerry Blend hanya dapat di install di komputer/laptop dengan sistem operasi Windows 7/Mac OS X 10,7 ke atas.

Selain itu, anda juga harus memiliki smartphone terbaru dari BlackBerry yaitu BlackBerry Passport untuk bisa menghubungkan BlackBerry Blend di komputer/laptop, karena BlackBerry Blend memang sengaja diluncurkan eksklusif untuk BlackBerry Passport.

Jika anda tidak punya BlackBerry Passport, dan tidak berminat untuk membelinya. Lebih baik kita tunggu saja aplikas BlackBerry Blend agar bisa menggunakan tanpa harus memiliki BlackBerry Passport.

Untuk mengunduh BlackBerry Blend klik disini

Jika anda memiliki masalah BBM seperti pesan pending atau lama terkirim, dapat anda pelajari cara mengatasinya di Penyebab Dan Cara Mengatasi BBM Sering Pending.

Atau bagi anda yang ingin memodifikasi BBM dengan mengubah tampilan tema atau membeli stiker BBM berbayar dengan gratis, informasinya dapat anda lihat di Cara Ubah Tema Atau Tampilan BBM di Android Lebih Menarik dan Cara Install Stiker BBM Berbayar Jadi Gratis di Android.