5 Oktober 2014

Harga dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Passport

Harga BlackBerry Passport - Kondisi perusahaan smartphone asal Kanada yang dulunya sempat menjadi sebuah merk yang paling di gandrungi oleh masyarakat dunia khususnya masyarakat Indonesia. Dulu memiliki smartphone dengan merk BlackBerry berbentuk khas dengan desain keyboard qwerty-nya menjadi sebuah gengsi tersendiri.

Namun sekarang kondisinya sudah berbeda, kondisi perusahaan BlackBerry di ambang kebangkrutan. Sebagian besar saham pun sudah terjual.

Di kondisi yang cukup buruk, sekarang BlackBerry dapat sedikit menghela nafas, pasalnya smartphone keluaran terbarunya yakni BlackBerry Passport, hanya dalam 2 hari saja sudah dipesan dan terjual sebanyak 200 ribu unit.

Cukup menjadi sebuah gertakan bagi para produsen smartphone lain yang hingga kini tengah gencar dalam persaingan.

Harga dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Passport

Apalagi ditengah sebuah kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan smartphone ter-eksklusif di dunia, yaitu Apple yang telah meluncurkan produk terbarunya iPhone 6 mengalami kebengkokan pada body iPhone 6. Lebih lengkapnya dapat anda baca di  Awas! Jangan Beli iPhone 6, Gampang Bengkok.

Bagaimana spesifikasi produk terbaru dari BlackBerry Tersebut? Mari kita ulas satu persatu.

Body
Mungkin salah satu yang membuat BlackBerry Passport laku keras adalah inovasi desainnya yang berbeda dari versi BlackBerry sebelumnya ataupun desain para kompetitor.
BlackBerry Passport mengadopsi desain persegi, namun tetap mempertahankan keyboard khasnya yaitu keyboard qwerty.

Layar
Mengusung layar touchscreen, BlackBerry Passport siap bersaing dengan smartphone kelas atas terbaru seperti Samsung Galaxy 5S dan juga iPhone 6.
Dengan ukuran layar 4,5 inchi beresolusi 1440 x 1440 pixels yang membentuk layar persegi. Serta kerapatan layar hingga ~453 ppi pixel density yang dapat menampilkan gambar cukup rapat dan detail.
 
Kamera
Kamera utama pun cukup mumpuni, dengan sensor kamera 13 MP sangat layak untuk bersaing dengan para  kompetitor smartphone kelas atas. Dan dilengkapi dengan fitur autofocus serta lampu flash LED.
Juga terdapat kamera depan untuk aktifitas selfie.

Koneksi dan Jaringan
Tersedia jaringan GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA dan LTE. Untuk Wi-Fi BlackBerry Passport memiliki Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, DLNA, Wi-Fi hotspot.
Bluetooth versi  4.0, A2DP, LE.
USB : Micro USB v 2.0
Audio jack 3.5mm

Fitur
BlackBerry Passport dijalankan oleh sistem operasi BlackBerry 10.1 OS.
Kecepatan proses didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 Quadcore berkecepatan 2.2 GHz.
Gambar yang ditampilkan cukup jernih karena dukungan dari GPU Adreno 330.
RAM sebesar 3 GB disematkan untuk mendukung kelancaran proses data.

Baterai
Li-Ion 3450 Battery

Harga
BlackBerry Passport dibandrol dengan harga $599 atau sekitar 6.8 juta Rupiah.

BlackBerry Passport juga didukung dengan aplikasi khusus, yaitu BlackBerry Blend yang dapat melakukan chatting yang langsung bersinkronisasi dengan komputer/laptop. Jadi anda dapat melakukan BBM-an melalui perangkat komputer/laptop. Penasaran? Silahkan simak ulasannya di BlackBerry Blend, Aplikasi BBM di Komputer/Laptop.