4 Oktober 2014

Aplikasi Android untuk Menghemat Kuota

Menghemat Kuota Internet Android - Smartphone tanpa adanya internet sama saja tidak dapat berfungsi dengan maksimal. Karena kelebihan smartphone sendiri salah satunya adalah memanjakan penggunanya dalam berselancar di dunia maya.

Tidak hanya itu, perkembangan smartphone yang semakin pesat, kini telah banyak smartphone yang memiliki keunggulan dalam berinternet dengan cepat, seperti BOLT Powerphone ZTE V9820.

Bagi anda yang berdompet tebal, demi kepuasan dalam berinternet, harga kartu/paket kuota bukan menjadi masalah. Berbeda bagi tipe orang yang “ngirit”, boro-boro internet cepat, murah saja sudah syukur.

Bukankah berinternet dengan puas tanpa perlu khawatir kuota cepat habis adalah dambaan bagi setiap pengguna internet? Bagi anda yang memiliki smartphone khususnya Android, bisa jadi ini adalah kabar gembira bagi anda.

Kok bisa begitu? Pasti ribet caranya. Jawabannya tidak sama sekali, anda hanya butuh 1 aplikasi yang dapat anda pilih dari 2 alternatif yang dapat anda cocokan sesuai dengan kondisi smartphone anda.

Aplikasi Android untuk Menghemat Kuota

Apa sajakah aplikasinya? Tunggu dulu, smartphone anda sudah di root atau belum? Jika smartphone anda masih dalam kondisi belum di root, bisa anda gunakan aplikasi NoRoot Firewall. Dan jika smartphone anda telah di root, maka pilihan yang tepat adalah menggunakan aplikasi DroidWall.

Apakah smartphone anda belum anda root? Apakah anda ingin tahu cara mudah dan aman? Silahkan pelajari di Aplikasi Untuk ROOT Ponsel Android Termudah dan Cara Gampang Root Semua Tipe Ponsel Android Dengan Framaroot.

Baiklah kita lanjutkan, apa sih keunggulan dari kedua aplikasi tersebut? Dan bagaimana cara kerjanya?
Keduanya hampir tidak ada perbedaan, perbedaannya hanya aplikasi NoRoot Firewall untuk smartphone yang belum di root, dan aplikasi DroidWall cocok untuk smartphone yang sudah di root.

Keunggulan dan cara kerja keduanya pun hampir sama, keduanya dapat dijadikan pelindung antara perangkat dengan internet. Mereka (NoRoot Firewall dan DroidWall) akan melakukan seleksi disetiap aktifitas yang sedang dilakukan agar dapat mengkondisikan pada kondisi yang aman, jadi kedua aplikasi tersebut dapat menyeleksi aman atau tidaknya aplikasi berikut aktifitasnya.

Itu keunggalan yang pertama, yang kedua adalah sesuai dengan judul artikel ini, yakni dapat menghemat kuota.

Hampir semua aplikasi smartphone kebanyakan memerlukan internet, seperti browser, aplikasi chatting dan juga game, meskipun game dapat dimainkan dalam kondisi offline, namun tetap saja iklan didalamnya selalu muncul. Dan ini yang dapat menguras kuota internet anda.

Dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut, anda dapat mencegah aplikasi-aplikasi untuk mengakses internet. Anda dapat mengatur mana aplikasi yang boleh mengakses internet mana yang tidak.

Contohnya seperti aplikasi offline namun tetap ada iklan didalamnya seperti game atau aplikasi lainnya, anda dapat mencegahnya dengan tidak memberikan izin akses internet di aplikasi tersebut.

Dengan begitu kuota tidak akan terpakai tanpa seizin anda. Hebat kan? Tertarik? Anda dapat mengunduhnya langsung dari GooglePlay atau langsung saja klik NoRoot Firewall atau DroidWall.