4 Maret 2014

Cara Gampang Root Semua Tipe Ponsel Android Dengan Framaroot

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan sisilah Root di ponsel pintar android. Mestinya bagi para pengguna Smartphone Android yang aktif ingin ponsel androidnya di Root supaya bisa di pergunakan dengan bebas tanpa batasan aturan bawaan spesifikasi ponsel android dari pabrik.

Namun sering banyak kendala yang kita jumpai saat kita akan melalukan Root di ponsel android , Salah satunya yaitu sulit mencari bahan yang di perlukan untuk melalukan Root di smartphone android. Seperti melalukan flashing menggunakan file .zip.

File .zip untuk melakukan Root sangat terbatas dan hanya tersedia untuk sebagian merek ponsel android saja , seperti Samsung , Sony , Lg dan HTC . Lalu bagaimana untuk melakukan Root di ponsel android keluaran handphone lokal seperti EverCoss , Cross , Mito , Smartfren andro Max dll.?

Root Framaroot

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial, tentang bagaimana cara nge-Root smartphone android produk lokal dengan aplikasi apk yang bernama Framaroot. Aplikasi ini sudah saya uji coba melalui ponsel Evercoss saya, dan hasilnya sangat memuaskan, Smarphone Android saya sudah ter-root tanpa ada kendala sedikit pun.

Aslinya aplikasi Framaroot ini tidak hanya untuk ponsel lokal saja , namun bisa berjalan di semua ponsel pintar android berbagai merek di dunia ini. Nah bagi anda yang ingin melalukan Root di ponsel android anda menggunakan aplikasi Framaroot , silahkan simak tutorial saya di bawah ini.

Cara Root Smarphone Menggunakan Framaroot

1. Yang pertama , anda harus mengunduh aplikasi yang bernama Framaroot.

- Silahkan anda unduh aplikasi Framaroot Versi Terbaru

2. Setelah itu silahkan pindah file Framaroot.apk yang anda unduh di atas ke ponsel anda.

3. Install aplikasi Framaroot.apk di smartphone android anda.

4. Jika sudah selesai menginstall file Framaroot.apk, Setelah itu akan tampil aplikasi baru di ponsel android anda yang bernama Framaroot.


5. Buka aplikasi Framaroot yang sudah terinstall di smarphone android anda.

6. Setelah aplikasi itu anda buka , Anda akan menjumpai tampilan seperti gambar di bawah ini. Setelah itu silahkan pilih menu "a. Install SuperSU " dan "b.  Boromir"


7. Setelah anda memilih menu " Install SuperSU " dan " Boromir  " , Silahkan tunggu sebentar , karena aplikasi Framaroot ini sedang memulai proses nge-root smartphone android anda.

8. Setelah itu , jika berhasil anda akan menjumpai tampilan seperti di bawah ini , di smartphone android anda.


9. Selesai , Setelah itu silahkan Reboot smartphone android anda. dan sekarang smartphone anda sudah ter-root dan rasakan perbedaanya.


Bagaimana betapa mudahnya bukan untuk melakukan root smartphone android dengan menggunakan aplikasi Framaroot ini ? Setelah smartphone anda ter-root dengan framaroot anda akan kedapatkan aplikasi baru muncul di smartphone android anda yaitu " SuperSU "


SuperSU berfungsi sebagai pengatur aplikasi android yang berjalan di smartphone android yang di Root, Misalakan aplikasi tersebut di google play harus mengajurkan smartphone anda di root terlebih dahulu.

Bagi anda yang ingin menguji perbedaan smartphone android anda yang sudah di root , silahkan install aplikasi android yang mengajurkan smartphone android di root terlebih dahulu , seperti aplikasi " Mugen Power App , BusyBox dan sejenisnya "


Kenapa saya anjurkan anda malukan root di smartphone Android menggunakan aplikasi Framaroot .? , Karena aplikasi framaroot ini mampu mengembalikan smartphone anda ke status Unroot , kembali seperti pengaturan awal atau pengaturan smartphone android bawaan pabrik.

Kejadiaan pada smartphone android anda tidak bisa di duga bukan , Mungkin anda ingin mengeklaim kan garansi smartphone android anda ke Graha smartphone android tersebut, Namun posisi ponsel android anda dalam ke adaan ter-root.

Tentunya smartphone dalam ke adaan ter-root tidak bisa di garansikan , maka kartu garansi smartphone tersebut tidak berlaku lagi. Jadi anda tidak bisa mengeklaim garansi smartphone dalam ke adaan ter-root. 

Maka dari itu kita harus unroot smartphone kita , atau mengembalikan pengaturan awal ponsel android kita seperti waktu kita membeli pertama kali. Nah bagi anda yang ingin mengembalikan status smartphone android anda ke Unroot dengan Framaroot silahkan ikuti tutorial di bawah ini.
http://itanyar berita Teknologi
1. Buka kembali aplikasi yang bernama Framaroot.


2. Setelah itu , anda akan menjumpai tampilan seperti waktu anda akan mengeroot smartphone android menggunakan framaroot.

3. Di bagian install "SuperSU" ganti dan pilih menjadi "Unroot".

4. Jalankan , dan tunggu sebentar aplikasi framaroot sedang memproses untuk "Unroot" smartphone anda.

5. Reboot smartphone anda , dan ponsel android anda sudah kembali Unroot pengaturan ponsel android sudah kemali seperti awal keluaran pabrik.

6. Selesai.

Setelah smartphone android anda sudah kembali ke pengaturan awal , sekarang anda bisa mengeklaim garansi smartphone anda ke graha ponsel android anda. 

Demikian tutorial lengkap dari saya mengenai cara root smartphone android dengan aplikasi Framaroot dan sekaligus tutorial cara Unroot smartphone android anda dengan aplikasi yang sama yaitu Framaroot. Sekian dulu yuah , semoga bermanfaat untuk anda para pecinta smartphone android.