4 Maret 2014

Jajanan Cimol Makin Banyak Di Gemari

Pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda dengan jajanan yang satu ini , Apalagi kalau bukan makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yaitu Cimol. Makanan ringan Cimol kini semakin di jadikan makanan cemilan favorit bagi kaum muda maupun tua.

Dari media interaktif yaitu Wikipedia menjelaskan

Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat.

Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. 

Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal. Paling enak jika dimakan hangat-hangat.

Dikutip dari Wikipedia (Lihat)

Cimol Makanan Ringan

Asal-usul makanan ringan Cimol ini katanya dari daerah bandung , namun saya belum tahu pastinya mengenai makanan Cimol ini khas dari mana , namun banyak sumber referesi saya , menyebutkan makanan Cimol ini khas dari bandung.


Makanan ringan Cimol ini bisa kita temui di pedagang kaki lima di pinggir-pinggir jalan , untuk di daerah saya yaitu di yogyakarta , anda akan bisa banyak temui pedagang Cimol di sepanjang jalan Malioboro yogyakarta.

Untuk kusus daerah pedesaan anda bisa temui di pedagang yang biasanya berkeliling menyusuri pedesaan menggunakan Motor atau sepeda mapun gerobak dorong. Untuk harga Cimol ini cukuplah murah hanya dengan uang Rp.1000 anda akan mendapatkan sebungkus plastik Cimol.


Cimol adalah salah satu makanan cemilan saya , hampir setiap hari saya membeli makanan ringan yang bernama Cimol ini. Biasanya penjual Cimol ini setiap sore hari lewat di depan rumah saya, dengan keadaan hangat saya jadikan cimol ini cemilan di sore hari.


Namun penjual Cimol ini tidak semua daerah ada loh . Nah bagi anda yang kepingin Cimol namun tidak ada penjualnya di daerah tempat tinggal anda, Tentunya anda bisa membuat Cimol sendiri di rumah. Nah bagi anda yang ingin membuat Cimol di rumah , anda bisa mengintip resep untuk membuat cimol sendiri di bawah ini.