4 Maret 2014

Tutorial Cara Mudah Root Ponsel Nokia X Android

Nokia yang beberapa lalu meluncurkan sebuah handset ponsel terbarunya yaitu Nokia X membuat heboh para pengguna smartphone , Dikarenakan handset Nokia X ini di usung dengan Sistem Operasai setengah Android dan setengah Microsoft yaitu Windows Mobile.

Pada postingan terdahulu saya sudah menjelaskan mengenai , Sistem Operasi handset Nokia X ini , jika anda belum jelas , silahkan membaca artikel saya yang terdahulu di (sini). Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara mudah Root Ponsel Nokia X android.


Nokia X Root

Kira-kira manfaat Root Ponsel Nokia X ini apa sih ?

Saat anda membeli ponsel terbaru Nokia X , Nokia X+ , Nokia XL , pastinya anda, di ponsel tersebut tidak dapat menikmati semua layanan dari google , karena dari pihak nokia sendiri sudah mengganti layanan tersebut dengan layanan dari microsoft di karenakan android sendiri bersifat open source.

Tentunya jika ponsel Nokia X , X+ , XL ini tidak di root maka anda tidak dapat menginstal sebuah aplikasi android dari semua layanan google. Nah untuk itu anda memerlukan tindakan yang di namakan Root.

Cara Dan Proses Root Nokia X

Cara root ponsel Nokia X ini sangat berbeda dengan cara root ponsel android lainya , Di karenakan bootloader dari Nokia X dikunci, jadi tidak bisa flashing menggunakan file .zip, melainkan perlu meng-copy file .apk untuk aplikasi Google melalui sebuah aplikasi penjelajah root.

Lalau bagaimana untuk Root Nokia X ini ?, Nokia X ini dapat di-root menggunakan aplikasi Framaroot yang bisa anda dapatkan secara gratis tentunya..  Sudah tidak sabar ingin segera Root ponsel Nokia X anda ? yuk ikuti langkah - langkah saya di bawah ini.

 Tutorial Cara Root Ponsel Nokia X Android

1. Anda harus membutuhkan perangkat berakar. Gunakan Gandalf Eksploitasi termasuk dalam aplikasi Framaroot.

- Silahkan unduh di sini (klik)

Setelah itu langsung saja install di ponsel Nokia X anda.

2. Kita perlu aplikasi root explorer.

- Silhakan Unduh aplikasinya di sini (Klik)

Setelah itu langsung saja install di ponsel Nokia X anda.

3. Ekstrak dan menyalin semua apks dari "NokiaX_Gapps_KashaMalaga_28.02.2014.zip" ke /system/app dan perubahan hak akses untuk file ini.

Silahkan dapatkan file tersebut di (sini


4. Reboot

5. Ekstrak dan menginstal sebagai user biasa setiap diperlukan apk tunggal termasuk dalam "NokiaX_SomeGoogleApps.zip". (Jika ingin menggunakan Google Launcher Sekarang , buka setelah menginstalnya).

6. Cobalah untuk memulai Play Store, dan akan meminta mu untuk masuk ke Akun Google.

Video  Hasil Nokia X Setelah Di Root


Nah itulah tadi tutorial cara mudah root ponsel nokia X android. Apakah sudah jelas dengan keterangan saya di atas ? Jika belum puas dengan tutorial di atas anda bisa langsung mengunjungi forum XDA Developers disni.