4 Maret 2014

Resep Dan Cara Praktis Membuat Cilok Atau Cimol

Makanan ringan Cimol atau Cilok ini banyak di gemari oleh para orang dewasa atau anak-anak. Makanan ringan Cilok atau Cimol ini sebenarnya sama, dan terkadang kita bingung apa itu cimol dan apa itu cilok , karena di berbagai daerah menyebut kan makanan ringan tersebut dengan nama yang berbeda.

Jajanan Cimol ini berasal dari kota Bandung , namun di berbagai kota di indonesia makanan ringan ini banyak di sukai dan di gemari , Rasa makanan Cimol ini sangatlah enak karena banyak pilihan rasa dengan bumbu pilihan favorit anda, antaranya yaitu dengan rasa pedas dan manis.

Cilok biasanya di jual dinpinggir-pinggir jalan atau juga bisa kita sebut dengan penjual kaki lima , namun du bandung ada tempat ruko atau toko makanan yang sengaja di buat untuk para pecinta makanan ringan Cimol ini.

Cimol atau Cilok Dengan Rasa Pedas Manis
 
Pada kesempatan kali ini , saya ingin berbagi Resep dan Cara membuat Cimol atau Cilok untuk anda yang mungkin ingin membuatnya sendiri di rumah. Ternyata untuk membuat makanan ringan ini sangatlah mudah dan simple.

Nah bagi anda yang ingin membuat makanan ringan cimol ini di rumah , di bawah ini saya share Resep bahan apa saja yang di perlukan untuk membuat cimol , dan tidak lupa juga di bawah ini juga anda cara pengolahan untuk membuat makanan Cimol.

Resep Membuat Cilok Atau Cimol

Siaokan bahan-bahan di bawah ini untuk membuat Cimol
  • 1200 gram tepung sagu
  • 12 sendok makan tepung beras
  • 8 sendok makan tepung terigu
  • 3 sendok kecil baking soda
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat dan Pengolahan Cimol

Berikut ini adalah tahap-tahap pengolahan membuat Cimol
  1. Siapkan wadah kemudian campurkan semua bahan yang tersebut diatas
  2. Tuangkan sedikit demi sedikit air panas secukupnya sambil diuleni dengan sendok, hingga adonan bisa dibentuk
  3. Bentuklah bulat-bulat kecil adonan tersebut, kemudian gorenglah dengan api kecil hingga matang dan mengembang.
  4. Sajikan dengan serbuk cabe atau bumbu serbuk rasa lainnya sesuai selera, atau mungkin juga bisa dengan saus.
Itulah tadi resep dan cara membuat Cimol , bagaimana ?. mudah bukan ?. Setelah jadi sajikan dengan ke adaan masih panas atau hangat , pastinya rasanya akan lebih makyuss dan enak. Sajikan untuk cemilan keluarga anda.