1 September 2014

Tips Memilih Warna Rambut Yang Pas Untuk Anda

Memang sudah menjadi sifat alami seseorang untuk selalu menghiasi diri agar selalu tampil menarik. Apalagi bagi seorang wanita, untuk dapat membuat dirinya selalu tampil cantik dan menarik, banyak hal yang dapat ditempuh seperti memakai perhiasan, pakaian model terbaru dengan memadukan warna-warna harmoni, memakai kosmetik hingga mewarnai rambut.

Bisa jadi hal yang paling sensitif dalam mengupayakan penampilan agar tampak lebih menarik yaitu warna rambut. Saya katakan sensitif karena warna rambut yang tidak cocok dengan warna kulit akan membuatnya tampak aneh dan “norak”.

Tips Memilih Warna Rambut Yang Pas Untuk Anda
Memakai pakaian dan aksesoris apapun, apabila warna rambut tak sesuai dengan pemiliknya maka hancurlah sudah penampilannya. Anda harus berhati-hati dalam memilih warna rambut agar tidak merusak penampilan dan kepercayaan diri anda.

Agar anda tak mengalami hal buruk karena penampilan seperti yang telah saya sebutkan diatas, anda harus memperhatikan tips-tipsnya. Tips berikut berdasarkan seperti yang dibagikan oleh hair stylist ternama di Indonesia dan hair dresser asal Jerman, mereka adalah Michael Zimbalist dan Bert Kietzerow.

1. Sesuaikan dengan warna kulit
Memilih warna rambut sebaiknya sesuai dengan warna kulit, kita sebagai orang Indonesia yang memiliki kulit sawo matang atau kuning kecoklatan lebih cocok memakai warna rambut yang gelap. Karena warna rambut yang terang lebih cocok untuk orang kulit putih seperti orang eropa. Tetapi bila ingin menggunakan warna terang boleh saja, namun sedikit hanya untuk highlight saja.

2. Warna sesuai dengan kepribadian
Untuk menguatkan pribadi anda lebih baik anda menggunakan warna rambut sesuai dengan karakter. Hal ini bisa anda dapat dengan bantuan seorang hair stylist yang dapat mengerti apa yang anda inginkan. Konsultasi dan komunikasi yang baik dengan hair stylist dapat membantunya untuk menciptakan sebuah warna sesuai karakter anda.

3. Pertimbangkan potongan rambut
Potongan rambut sangat berpengaruh sangat besar, potongan yang pas akan membuat tekstur lebih terlihat ketika diwarna, maka pertimbangkan juga model potongan rambut atau bisa konsultasikan dengan hair stylist agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Perhaitkan bentuk wajah
Menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah tidak boleh disepelekan. Maka sebaiknya sebelum anda menentukan warna rambut, alangkah baiknya anda menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah. Setelah didapat potongan yang pas barulah anda dapat mewarnai rambut sesuai dengan karakter dan kulit anda.

Tidak boleh sembarangan dalam penampilan, jika anda bukan seorang public figure maka sebaiknya berpenampilan sesuai tempatnya. Berpenampilan ketika bekerja atau kuliah lebih baik berdandan dan berpakaian yang kalem, tidak terlalu nyentrik. Karena akan sangat terlihat aneh,  tetapi akan terlihat lebih menyenangkan dan “fresh” jika anda berpenampilan simpel. 

Dan berbeda pula ketika akan menghadiri pesta seperti pesta pernikahan, anda boleh saja berdandan dan berpenampilan semaksimal mungkin di saat seperti ini. Tetapi ingat, berdandan sesuaikan dengan umur, kulit, dan karakter anda. Sama halnya dengan tips pewarnaan rambut diatas.

Jangan meniru atau telalu menyamai penampilan seorang public figure, mereka berpenampilan seperti itu agar mendukung pekerjaannya. Misalnya seorang penyanyi, mereka berpenampilan sesuai dengan tema ketika konser, dalam kesehariannya mereka tetap berpenampilan layaknya orang biasa.