1 September 2014

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

Sekarang sudah jamannya smartphone mobile, yang kebanyakan memiliki layar sentuh atau touchscreen. Layar touchscreen pada ponsel memang enak di gunakan untuk mengetik atau mengeser mengolah data perintah bagi sang pengguna handphone ketibang ponsel ber keypad.

Namun ponsel ber-touchscreen sangat rawan sekali dengan yang namanya goresan, Entah itu goresan dari kuku, kulit maupun benda lainya. Salah satu upaya yang di lakukan supaya layar ponsel tidak tergores yaitu memakai antigores atau pelindung lainya.

Namun bagaimana untuk layar HP yang sudah terlanjur tergores? mestinya banyak orang yang berfikir hal seperti ini tidak bisa di tanggulangi dan hanya bisa pasrah ganti layar atau ganti HP. aduh kasian banget yuah!

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Layar HP
Gak boleh putus asa gitu dong! karena pada kesempatan kali ini helloridwan ingin berbagi sebuah cara untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone anda. Caranya juga cukup mudah ternyata, gak mahal kok dan bahkan gratis!

Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan goresan pada layar HP, silahkan simak bahan apa saja yang harus anda persiapkan di bawah ini.

1. HP Yang Memiliki Goresan di Layar

Tentunya sebelum anda ingin melakukan langkah cara menghilangkan goresan di layar HP, anda harus memilik ponsel yang memiliki goresan di layar. hehehehe!

2. Siapakan Odol//Pasta Gigi

Perlu anda tahu, ternyata pasta gigi memiliki sebuah elemen baik atau bagus yang bisa menghilangkan goresan pada layar touchscreen. Pasta gigi tidak merusak komponen touchscreen atau layar ponsel. Jadi Odol/pasta gigi baik untuk membersihkan layar maupun goresan.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

Langkah selanjutnya silahkan ratakan pasta gigi/odol tersebut ke seluruh permukaan layar touchscreen, (PENTING!!! dibagian layar yg tergores, ratakan dengan cara agak ditekan, tapi jangan terlalu kuat nanti malah pecah lagi ) boleh diratakan menggunakan sikat gigi bekas atau dengan jari saja.

3. Lalu Diamkan Selama Kurang Lebih 2-3 Menit

Janganlah keburu-buru anda usap, diamkanlah olesan pasta gigi pada layar hp supaya mendapatkan hasil yang maksimal, kurang lebih 2-3 menit.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

Setelah itu usap/bersihkan pata gigi/odol tersebut menggunakan tisu/kain halus sampai bersih, jangan lupa tisu/kain halus tersebut dibasahi dengan air sedikit saja.

4. Berikut hasilnya Broo!!

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

Gimana? nginclong bigit kan iPhone saya? Bagi anda yang mempunyai uang lebih, pasta gigi atau odol bisa di ganti dengan "DISPLEX DISPLAY POLISH" cream khusus untuk menghilangkan goresan pada layar ponsel.

DISPLEX DISPLAY POLISH di jual dengan harga Rp.35.000'buan, isi 700gram. Anda bisa mendapatkan atau membeli DISPLEX DISPLAY POLISH di konter HP atau tempat servisan HP. Ingat harga di setiap kota berbeda-beda yuah!