17 Maret 2014

Cara Gampang Mendaftar Google Adsense Lewat Youtube

Mendaftar google adsense melalui youtube memang banyak para blogger mengatakan lebih gampang, dari pada mendaftar google adsense melalui blogger atau melalui pihak ke-3 lainya. Mendaftar google adsense di youtube memang lebih cepat direspon tanpa harus di review 2 kali, seperti yang sering di alami para blogger jika mendaftar google adsense melalui blogger sering kali di minta review tahap ke-2 oleh pihak google adsense.

Dari pengalaman saya mendaftar google adsense melalui situs youtube memang lebih cepat , hanya menunggu sekitar 2 jam saya langsung menerima balasan email yang berisikan bahwa google adsense saya diterima full aprove.

Saat itu saya membuatkan google adsense teman saya yang ngebet banget ingin memiliki akun di google adsense. Saya di kasih 2 video original yang masing-masing berduarasi 5-6 menit. Mumpung internet saya di rumah cepet saya langsung upload kedua video tersebut ke youtube.
Google Adsense for Youtube


Pada kesempatan kali ini , saya ingin berbagi tutorial cara cepat di terima google adsense melalui youtube. Tutorial di bawah ini adalah dari hasil pengalaman saya pribadi yang mungkin bisa menjadi panutan anda untuk mendaftar google adsense melalui situs youtube.

Cara Gampang Mendaftar Google Adsense Lewat Youtube

1. Siapkan 2 Video Original

Pertama siapkan 2 video original yang belum pernah anda upload di media manapun termasuk youtube. Kenapa harus 2 video?., sebenarnya 1 video original saja bisa , namun akan lebih baik jika 2 video original karena kemungkinan diterima google adsense juga akan lebih besar pula. Video yang di upload ke youtube harus berduarasi minimal 5 menit , lebih lama durasinya akan lebih baik pula.

2. Memiliki Email dari Gmail.com fresh

Buatlah akun gmail baru , atau memakai akun gmail yang belum pernah di pakai untuk mendaftar google adsense. Namun akun Email baru gmail lebih bagus lagi tentunya untuk mendaftar google adsense di youtube.

3. Jika langkah 1 dan 2 sudah siap , sekarang anda lanjut ke langkah mendaftar google adsense di youtube.com. Silahkan kunjungi link berikut (Disini).

NB: Silahkan Upload Video Original Ke Youtube Terlebih dahulu sebelum kunjungi link , langkah ke-3

4. Setelah anda klik atau kunjungi link lankah ke 3 , anda akan di bawa ke halaman sperti gambar di bawah ini , Silahkan pilih menu " Aktifasi Akun Saya "


5. Setelah anda memilih menu " Aktifasi Akun saya " , akan tampil syarat dan TOS adsense for youtube , silahkan pilih setujui semua persyaratan tersebut.

6. Setelah itu , Pilih menu Pengelola Video seperti gambar di bawah ini.


7. Dan akan melihat halaman seperti dibawah ini klik saja "Setelan Saluran >> Monetisasi >> - Bagaimana saya akan dibayar? >> Lalu "mengaitkan akun AdSense".


8. Berikutnya "Klik Berikutnya/Next" , Dan anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi pilih "Ya, Lanjutkan Masuk Akun Google".


9. Lihat gambar dibawah ini, Bahasa konten pilih inggris >> Beri juga tanda ceklist untuk persetujuan >> Klik >> Lanjutkan


10. Lanjutkan ke pengisian data : Pilih negara : Indonesia >> Pilih Perorangan/Individual, dan jangan lupa untuk mengisikan data dengan benar terutama Negara dan Nama karena ini tidak bisa dirubah.


11. Kalau sudah "Kirim Permohonan saya"

12. Selesai

Kini anda tinggal menunggu email balasan dari pihak google adsense , Email balasan dari pihak google adsense berisikan keterangan permohonan google adsense untuk youtube , isinya keterangan diterima atau tidak. Email balasan dari pihak google adsense ini paling cepat 1 jam dari anda mendaftar paling lama bisa 4 hari dari pengajuan adsense for youtube anda.

Balasan email dari pihak google adsense ini tidak ada yang bisa memastikan kapan dan jam berapa. Dari pengalam para blogger ada juga email balasan dari pihak google adsense for youtube di terima selama berbulan-bulan. Sekian dulu dari saya mengenai tutotial cara mendaftar google adsense melalui youtube, dan semoga anda berhasil di terima google adsense. \(^_^)/