13 Januari 2014

Cara Simple Dan Mudah Membuat Artikel Original Untuk Blog

Banyak para blogger indonesia itu malas dan tidak bisa membuat artikel original yang berkualitas untuk blognya. Maaf jika saya menyinggung persaan anda , ini adalah pandangan saya terhadap blogger indonesia. Tulisan artikel yang mereka buat terlalu banyak di tulis di blog lain yang membahas topik yang sama "boleh juga di bilang hanya copy - paste.

Menurut saya , dalam membuat postingan di blog dengan status original itu mudah kok , Metode pertama dalam membuat artikel blog yaitu  menggunakan metode Copy-Edit. Maksut Copy-edit disini yaitu kita mencari bahan postingan dari beberapa blog dengan topik yang kita mau posting . Misalkan saja kita mau membuat artikel mengenai "Cara Mendapatkan Visitor Blog" , Tentunya kita mencari beberapa blog yang membuat artikel mengenai topik tersebut.

Setelah itu kita gabungkan menjadi satu inti dari artikel tersebut. metode ini anda tinggal menambahkan beberapa paragraf tulisan original anda di awal dan di akhir artikel yang ingin anda buat. Metode ini sering di gunakan oleh para blogger untuk membuat artikel di blog mereka.

Sumber Gambar : bossyana.com

Metode kedua yaitu kita mengambil intinya saja dari artikel yang kita contoh di blog lain dan anda kembangkan dengan tulisan anda sendiri. Metode ini membutuhkan waktu yang agak longgar karena anda di tuntut untuk sedikit berfikir mengotak-atik kata untuk artikel yang anda ingin buat.

Metode yang terakhir yaitu metode pengalaman , membuat artikel dengan metode ini tentunya artikel yang anda buat adalah seutuhnya original dengan tatabahasa anda sendiri. Biasanya metode ini di gunakan oleh para pembuat berita besar seperti detik.com.

Jika anda paham dengan topik artikel yang ingin anda buat , tentunya anda bisa menulis artikel tersebut dengan tulisan anda sendiri. Jangan hanya mengarang indah , namun artikel tersebut dapat mudah di pahami oleh si pembaca dan tentunya sangat bermanfaat untuk pengunjung blog anda.