13 Januari 2014

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Tiba

Seiring curah hujan yang tinggi, akan timbul pula banyak penyakit sejenis pilek , batuk , pusing dan deman. Penyakit jenis ini akan mudah menyerang pertahanan tubuh anda saat musim hujan tiba. Penyakit ini boleh di bilang penyakit musiman yang biasanya akan mudah meyebar di saat musim hujan.

Parahnya lagi penyakit yang cukup berbahaya yang timbul di musim hujan yaitu Penyakit Diare dan Muntaber di karenakan makanan yang kita lahap belum tentu bersih dan mudah tercemar bakteri di musim hujan. Lalu bagaimana kita menjaga kesehatan pada musim hujan? Simak tips saya berikut ini.

Sumber Gambar : kompasiana.com

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Tiba

- Keluarga adalah hal yang terpenting untuk kita jaga kesehatanya , terutama anak-anak yang mudah sekali terserang penyakit di musim hujan. Seperti apa untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga di musim hujan , berikut tipsnya.

1. Cuci Tangan Sebelum Makan

Cucilah tangan anda sebelum makan , karena bakteri sangat mudah menyebar melalui tangan kita , karena tangan kita sering memegang barang ini dan itu yang mungkin terdapat bakteri jahat, jangan sampai menelan bakteri jahat kedalam tubuh anda.

2. Makan Buah Dan Sayur

Buah dan sayur adalah makanan yang bisa memperkuat pertahanan tubuh anda dari berbagai penyakit. Namun perlu di ingat buah dan sayur yang anda makan harus yang bersih. Sebaiknya cucilah terlebih dahulu sebelum di olah menjadi makanan yang nantinya anda santap bersama keluarga anda.

3. Vitamin

Vitamin dapat membantu pertahanan tubuh anda dari penyakit yang timbul pada musim hujan. Jadi minumlah vitamin sesuai kebutuhan anda untuk menjaga kesehatan anda pada musim hujan.

4. Istirahat

Istirahat yang cukup itu sangat penting , Jangan sampai anda kelelahan atau kurang tidur , Jika tubuh kita beristirahat dengan cukup (Tidur) pertahanan tubuh kita akan baik pula.

Sekiranya jika anda sudah menemui tanda-tanda akan sakit pada diri anda , segeralah pergi ke dokter untuk memeriksakan kedaan anda. Jangan anda anggap remeh , karena tubuh sehat itu mahal harganya. yuk mulai dari sekarang kita sayangi tubuh kita dengan merawatnya dari yang sederhana dulu.