12 Oktober 2014

Solusi Saldo ATM Berkurang Tetapi Uang Tidak Keluar

Saldo berkurang tetapi uang tidak keluar? Masalah ini sering terjadi ketika nasabah Bank ingin melakukan transaksi tarik tunai melalui mesin ATM.

Hal ini bisa terjadi kepada anda entah itu dari Bank BRI, BCA, Mandiri, Muamalat, BNI, Danamon, Dan Bank lainya.

Jika anda sedang ingin mengambil uang melalui mesin ATM janganlah teledor atau dalam posisi keburu-buru. Jika anda teledor dan mengalami hal seperti ini, uang anda bisa hilang di ambil orang yang ingin melakukan transaksi tarik tunai setelah anda di ATM yang sama.

Kenapa saldo berkurang tetapi uang tidak keluar?, Hal ini karena mesin ATM memiliki masalah dalam mengeluarkan uang dari mulutnya. Hal ini menyebabkan uang anda nyangkut di sela-sela mulut uang ATM, sehingga uang anda tidak keluar tetapi saldo tetap berkurang.

Solusi Saldo ATM Berkurang Tetapi Uang Tidak Keluar

Uang anda yang berada di ATM tetap akan menyangkut di sela-sela mulut ATM dan akan keluar secara otomotis jika ada nasabah lain ingin mengambil uang melalui ATM tersebut. Jika anda keburu pergi, otomatis uang  anda tersebut akan di ambil orang.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal ini? Di bawah ini ada beberapa solusi jika terjadi hal 'saldo berkurang tetapi uang tidak keluar'

1. Usahakan setiap kali mau melakukan tarik tunai melalui mesin ATM, sebaiknya tekan tombol informasi saldo terlebih dahulu. Gunanya untuk mengecek apakah mesin ATM error atau tidak.
 
2 Nah jika loading cek saldo saja sudah lama, sebaiknya jangan dilanjutkan segera pilih mesin ATM yang lain.

3. Jika ternyata mesin ATM bisa cek saldo dengan cepat namun ketika melakukan penarikan uang mesin ATMnya tidak mengeluarkan uang dan saldo sudah terpotong, maka jangan memaksakan diri dengan mencoba sekali lagi. STOP jangan dilanjutkan.

4. Keluarkan kartu ATM anda, tariklah lagi uang minimal nominal ATM tersebut misal: 50 ribu/ 100ribu. Uang yang anda tarik pertama kali yang tidak keluar, akan keluar bersamaan dengan uang penarikan yang kedua.

Jika dengan cara di atas tidak berhasil, Jangan panik silahkan lakukan langkah No. 5

5. Langkah ke. 5 adalah catat nomer seri mesin ATMnya. Biasanya nomer seri mesin ini tertulis di depan dan di samping mesin ATM. Apalagi jika anda bermasalah dengan mesin ATM yang berbeda dengan bank anda, nomer seri mesin ini sangatlah penting untuk informasi pengaduan.

Selanjutnya segera lakukan pengaduan ke bank dimana anda menabung untuk segera diproses. Uang anda biasanya akan dikembalikan ke rekening anda maksimal 30 hari kerja. Dan ingat,! selalu siaga dalam mengambil uang di ATM.