12 Oktober 2014

Ini Alasan Mengapa Bekasi di-Bully di Media Sosial

Media sosial saat ini tengah ramai membicarakan salah satu kota di Indonesia, Ya Bekasi. Banyak yang mem-bully kota yang satu ini, namun masih cukup banyak orang yang tidak mengetahui apa alasan kota Bekasi sampai dibuat bahan bercandaan.

Apalagi disebuah fanpage meme comic, atau di sebuah forum seperti kaskus dan lainnya, Bekasi menjadi trending topic saat ini.

Hampir disetiap status ataupun komentar, banyak yang menampilkan gambar tentang bercandaan kota Bekasi, tetapi apa alasannya?

Bekasi adalah kota yang termasuk wilayah Jawa Barat, dalam sepekan ini kota tersebut ramai dibicarakan sebagai bahan candaan. Entah ada kesan menyinggung atau tidak, yang merasa adalah masyarakat bekasi.

Namun hal positifnya ya menjadi lebih terkenal. Bekasi di-bulli lantaran jaraknya yang paling jauh dari wilayah kota Jakarta dibandingkan dengan kota lain disekitarnya, yakni Bogor, Depok dan Tangerang.

Karena letaknya yang jauh dari ibu kota, Bekasi ada yang menyebut sudah tidak termasuk Jabodetabek, jadi singkatannya tinggal Jabodeta saja.

Sudah jauh, panas pula. Sehingga fakta tersebut dijadikan sebuah lelucon bahwa “jika neraka bocor, maka bocornya ke bekasi”.

Menilik dari berbagai sumber media sosial dan pemilik blog yang kebetulan juga adalah penduduk kota Bekasi, mereka bilang tidak marah, malah ikut tertawa karena lucunya candaan tentang kota Bekasi.

Jika anda mencoba search ‘Bekasi’ di Google, yang keluar bukannya tentang filosofi atau hal positif mengenai kota tersebut, malahan bercandaan dan kabar berita yang mengulas bully-an ini.

Kalau dipikir-pikir, alasan Bekasi jadi bahan bercandaan karena jauh dari kota Jakarta cukup tidak masuk akal. Apalagi ada yang membuat sebuah candaan yang terlalu ‘lebay’ yang menyebutkan bahwa Bekasi terletak di luar Bumi.

Sebenarnya awal mula munculnya candaan tentang kota Bekasi adalah adanya sejumlah masyarakat yang sering update status yang mengeluhkan panasnya kota Bekasi dan banyak jalan yang cukup panjang sehingga terasa begitu jauh.

Saking banyaknya orang di sosial media yang membully kota Bekasi, sampai-sampai ada yang membuat meme balasan yang mengatakan “Gue mau protes karena Bekasi dibully terus, gue mau menghadap presiden di Istana negara, Gue harus berangkat sekarang mudah mudahan lusa nyampe” tetap saja hal ini juga ada unsur candaan sampai-sampai dari Kota Bekasi ke Istana Negara yang berada di Kota Jakarta harus menempuh 2 hari.

Bagi anda yang ingin tahu seperti apa sih mereka yang melakukan ‘bullying’ terhadap kota yang dulunya adalah merupakan kota Kerajaan Tarumanegara itu. Silahkan nikmati dibawah ini.

Ini Alasan Mengapa Bekasi di-Bully di Media Sosial

Alangkah baiknya anda tidak ikut-ikutan membully, karena hal ini juga tidak ada untungnya bagi anda bukan? Toh bekasi juga masih dalam wilayah Indonesia, dan warga Bekasi juga saudara kita, masa saudara ngejek saudara?