3 September 2014

Twitter Akan Segera Buka Kantor Di Indonesia

Indonesia termasuk salah satu pengguna sosial media terbanyak di dunia. Facebook maupun Twitter, Indonesia menempati ruang atas jumlah pengguna sosial media. Melihat banyaknya pengguna, beberapa perusahaan di bidang internet yang merasa akan mendapatkan keuntungan lebih apabila memiliki kantor cabang di indonesia, seperti Google, Youtube dan Facebook, beberapa tahun lalu mereka sudah mendirikan kantor di Indonesia.

Namun saat ini sudah dipastikan perusahaan sosial media Twitter akan segera mendirikan kantor di Indonesia, melihat banyaknya dan antusiasme penduduk Indonesia yang memiliki akun Twitter dengan jumlah pengguna lebih dari 20 juta, membuat perusahaan berlogo burung biru ini membulatkan keputusan untuk segera membuka kantor cabang di Indonesia.

Karena banyaknya pengguna sosial media, Indonesia disebut-sebut sebagai ibukotanya jejaring sosial dunia.

Twitter Akan Segera Buka Kantor Di Indonesia
Dapat dilihat keinginan mereka (Twitter) untuk segera membangun kantor cabangnya di Indonesia ketika beberapa hari lalu Adam Bain mendatangi Jakarta dan berfoto selfie dengan background patung di bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dengan memakai baju batik, petinggi Twitter melakukan foto selfie di bundara HI yang membuktikan bahwa mereka sedang berkunjung di Jakarta Indonesia.

Melalui akun pribadinya, Adam Bain selaku Presiden Global Twitter menyertakan kicauannya bersama foto selfie yang telah diunggah, dia berkicau, "@adambain Terima kasih atas sambutannya, Indonesia! Saya di Jakarta hari ini dan Twitter akan segera buka kantor resmi di sini."

Setelah melihat petinggi Twitter berfoto selfie menggunakan baju batik, disambut dengan balasan yang hangat dari para pengguna akun Twitter, termasuk beberapa orang Indonesia.

Sebenarnya apa yang dilihat dan menjadi tujuan mereka untuk mendirikan kantor cabang di Indonesia bukanlah ingin menambah pengguna, namun ingin mendapatkan keuntungan lebih dari para pengiklan yang seperti kita tahu penggunan twitter di Indonesia bisa dibilang cukup banyak, dan ini menjadi sasaran agar perusahaan yang ingin mengiklankan produk melalui twitter khususnya perusahaan Indonesia, secara otomatis akan mempengaruhi pendapatan Twitter dari kontrak iklan tersebut.

Rencananya kantor baru tersebut akan bertempat di Jakarta, namut pihak Twitter belum mau membuka informasi mengenai berapa jumlah pegawai yang akan berkantor di kantor cabang Twitter baru ini.

Menurut rencana, kantor cabang Twitter di Indonesia akan dibuka dalam waktu 6 bulan dari sekarang. Kantor ini difokuskan bertugas untuk meningkatkan popularitas lokal yang diharapkan dapat menambah penghasilan Twitter.

Perusahaan sosial media Facebook, yang lebih dulu mendirikan kantor cabangnya di Indonesia, sebenarnya tujuannya adalah sama untuk menguasai apapun yang sudah mereka bangun (pengguna).

Untuk informasi tambahan, kantor Twitter di Indonesia akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara diluar regional di Singapura dan menjadi yang keenam di Asia Pasifik. Selain di Singapura untuk kawasan Asia Pasifik, Twitter juga memiliki kantor cabang di Tokyo, Seoul, dan Sydney.

Dengan berinvestasi di Indonesia, dan mampu menggaet para pengiklan, maka pendapatan perusahaan akan bertambah. Ini merupakan alasan setiap perusahaan luar melihat Indonesia sebagai lahan investasi yang menguntungkan.