13 Oktober 2014

Kenapa Foto di Path Selalu Kepotong? Begini Solusinya

Bagi para pecinta dan pengguna sosial media, pastinya sudah tidak asing lagi dengan medsos yang satu ini, Apalagi kalau bukan Path. Dalam perkembangan dunia teknologi terutama smartphone, kini aplikasi media sosial Path ini banyak di install pada ponsel pintar untuk sekedar berbagi status, foto, video, dan chek-in tempat.

Pengguna medsos ini semakin hari semakin banyak saja, kebanyakan para pengguna Path dari para pengguna jejaring sosial facebook atau twitter yang sudah bosan dengan yang itu-itu saja dan ingin mendapatkan suana baru di Path.

Awalnya Path hanya bisa kita gunakan pada platform smartphone mobile saja, Namun kini media sosial ini sudah bisa kita gunakan atau kita akses melalui web browser pada komputer PC kita. Jadi bagi anda yang tidak mempunyai smartphone, tetap juga akan bisa menggunakan Path.

Setelah beberapa waktu lalu Path memperbarui aplikasi untuk smartphone, Namun, Banyak para pengguna mengeluh karena saat melihat Foto pada akun mereka banyak yang terpotong setelah mereka memperbarui Path versi terbaru.

Hal ini disebabkan karena versi terbaru aplikasi path membutuhkan data yang sangat lumayan besar untuk menampilkan data pada beranda Path di akun anda. Jika koneksi anda lemot hal ini sering terjadi ketika anda membuka media sosial path.

Foto di Path Selalu Kepotong? Begini Solusinya

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Jika hal ini terjadi pada aplikasi Path di smartphone anda. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda terapkan, supaya saat anda melihat foto pada aplikasi Path di smartphone tidak terpotong lagi.

1. Gunakan Jaringan 3G+

Kemungkinan terbesar loading foto tidak komplit atau terpotong adalah masalah di koneksi data. Kemungkinan jaringan anda lelet atau tidak bagus. Gunakan settingan jaringan 3G+ pada smartphone anda dan kembalilah buka Path pada smartphone.

2. Restart Aplikasi Path

Jika cara ke 1 tidak bisa, silahkan restart aplikasi Path pada smartphone anda. Untuk mempermudah anda melakukan restrat, anda bisa menggunakan aplikasi Kill untuk me-restart aplikasi Path. Atau juga bisa menggunakan cara manual di pengaturan aplikasi.

3. Unistall Atau Perbarui Versi Aplikasi Path

Jika cara ke 1 dan 2 tidak bisa, anda harus melakukan cara yang paling ampuh yaitu uninstall atau perbarui versi Path,, kemudian anda install lagi aplikasi Path pada smartphone anda, lalu login dengan akun Path anda.

Sudah banyak orang yang berhasil dengan melakukan langkah-langkah di atas, dan Foto tidak terpotong lagi ketika membuka aplikasi Path pada smartphone mereka. Jika anda masih memiliki banyak pertanyaan, silahkan berkomentar degan bijak pada kolom kementar di bawah, dengan senang hati saya akan menjawab semua pertanyaan anda.