7 Oktober 2014

Google.co.id Indonesia Berhasil di Hacker

Google Indonesia diBobol - Sudahkah anda tau situs populer yang kita gunakan sehari-hari telah berhasil di retas? Pada tanggal 5 Oktober 2014 kemarin situs google indonesia atau google.co.id telah di hacker.

Hal ini menyebabkan sejumlah pelanggan ISP tak bisa mengakses situs google indonesia, terblokir baik dari komputer maupun smartphone dan tentunya hal ini menyebabkan pengguna merasa terganggu saat ingin menggunakan google untuk mencari sebuah informasi.

Google.co.id telah berhasil di retas oleh orang yang menyebut dirinya dengan "Team MaOLeeTs" yang tertulis jelas pada tampilan Google.co.id pada tanggal 5 Oktober 2014. Berikut adalah tampilan situs google indonesia waktu itu.

Google.co.id Indonesia Berhasil di Hacker

Selain tampilan di atas, hacker google indonesia juga menyisipkan phising atau instalasi malware yang akan tampil jika kita buka google indonesia melalui smartphone seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone.

Google.co.id Indonesia Berhasil di Hacker

Hal di atas tampil beberapa detik setelah membuka google.co.id melalui smartphone. Hal di atas adalah salah satu hasil dari hacker menyisipkan sebuah phising atau instalasi malware. Dan jika anda download otomatis smartphone anda akan terkena virus malware.

Pihak google setelah mengetahui google indonesia di hacker, Google langsung segara menangani hal ini dengan cara redirect google.co.id ke google.com supaya pengguna tidak terkena imbasnya atau terkena virus malware.

Setelah beberapa saat kemuadian, kini google.co.id atau google indonesia sudah kembali normal dan bisa kita akses kembali.

Hacker ini memang pintar, karena dapat membobol situs google yang memiliki kemanan tingkat dewa.

Dengan adanya hal ini, kini google akan berencana untuk meningkatkan sistem keamanan situsnya untuk kenyamanan para pengguanya.