9 September 2014

Sikap Paling Tepat Menghadapi Cowok Egois

Sebuah hubungan tak akan bisa berjalan dengan harmoni apabila dijalani dengan saling egois dan ingin menang sendiri. Satu sama lain harus saling mengahargai agar terjalinnya hubungan yang menyenangkan.

Ketika dalam suatu hubungan sudah terjalin suasana harmoni dan menyenangkan, maka rasa kasih sayang akan terus bertumbuh dan kesetiaan tidak lagi menjadi keharusan namun menjadi sebuah kebutuhan.

Kondisi saling menghargai satu sama lain sulit ditemui, apalagi pada pasangan yang berbeda dalam tujuan maupun cara berfikir. Setiap pasangan memang tidak harus selalu sama dalam hal berfikir, namun yang terpenting adanya toleransi satu sama lain.

Keegoisan salah satu dari pasangan karena tidak adanya toleransi dan rasa menghargai, sifat seperti ini ada pada cowok maupun cewek.

Di artikel kali ini khusus buat kamu cewek yang sedang menghadapi dan pengen tahu cara menghadapi pasangan yang egois.

Sikap Paling Tepat Menghadapi Cowok Egois

Tapi Jika  kamu seorang cowok dan pengen tahu cara menghadapi pasangan yang egois, bisa klik disini.

1. Bertemu dan bicara langsung
Ajak cowok kamu pada waktu tertentu pada kondisi dimana dia benar-benar santai atau tidak ada pekerjaan maupun tugas yang menunggu agar pembicaraan dapat tuntas sampai pada kesepakatan yang baik untuk hubungan kalian.

2. Ungkapkan
Sikap cowok memang pemberontak, apalagi cowok yang memiliki ego yang besar, kamu menentang sedikit saja seperti menyulut bensin. Bukan menyelesaikan masalah malah semakin memacu pertengakaran kalian.

Karena itu ungkapkan secara pelan-pelan, beri tahu dia tentang sikapnya yang membuatmu tidak nyaman, tetapi juga ucapkan terima kasih atas kebaikan dia selama ini agar kamu tidak cenderung mengkritik dan membuatnya berpikir kamu tidak cinta dia apa adanya.

3. Jangan selalu ada untuknya
Mengurangi untuk menuruti maunya perlu dilakukan agar dia tahu bahwa keberadaanmu selama ini berarti untuknya.

4. Acuh atau cuek
Percuma jika kamu marah-marah sama dia, itu tidak membuatnya tahu akan keegoisannya.
Akan lebih berpengaruh jika kamu cuekkan saja. Jika dia membuat perjanjian untuk menjemputmu, dan selalu terlambat tinggalkan saja atau minta dijemput sahabat atau keluarga. Supaya dia tahu perbuatannya itu tidak menyenangkan buatmu.

5. Hargai perubahannya
Jika dia menunjukkan perubahan yang lebih baik dan mengurangi egonya. Memujinya adalah salah satu sikap menghargai, dan bilang karena perubahannya itu membuatmu lebih nyaman bersamanya.

6. Putus
Namun jika keadaan tetap tidak ada perubahan, dan semakin hari dia semakin egois, kamu cuekin bales cuekin, kamu beri waktupun dia gak minta untuk bertemu. Maka kesimpulannya adalah ini saatnya kamu pergi darinya dan pindah ke hati yang lebih baik.

Seperti itulah cara menghadapi cowok yang egois, namun sebelum kamu melakukan hal diatas kamu harus benar-benar siap pada kondisi terburuk. Kalaupun kamu tidak melakukan hal diatas, toh dia juga tidak akan berubah kan? Makanya agar kehidupan cintamu nyaman dan bahagia, pilihannya hanya dua, mencoba membuatnya berubah untuk tidak egois atau putus dan cari yang lebih baik demi kebahagiaanmu.

Nah bagi kamu yang sedang menghadapi pacar yang pelit dan pengen tahu cara mengatasinya, bisa baca nih di artikel Punya Pacar Pelit? Ini Dia Tips Cara Mudah Mengatasinya.

Atau pengen tahu alasan cowok minta putus, kamu bisa baca di Ini Dia Alasan Kenapa Cowok Minta Putus.