11 September 2014

Daftar Game Gokil dan Asik Buatan Anak Bangsa

Siapa sangka ternyata anak-anak berbakat asal Indonesia mampu bersaing dalam membuat game PC/komputer atau game smartphone. Mereka menciptakan game-nya masing-masing dengan tetap menjaga ciri khas kehidupan di Indonesia.

Seperti halnya kita dalam membeli produk-produk di pasaran, untuk mewujudkan bahwa kita cinta tanah air, sangat dianjurkan untuk mencoba game-game hasil karya anak bangsa.

Daftar Game Gokil dan Asik Buatan Anak BangsaSelain untuk membantu mempopulerkan game-game dalam negeri, juga menghargai karya saudara-saudara kita yang sangat berbakat ini.

Berikut ini daftar beberapa game buatan anak bangsa yang gokil, lucu dan asik. Dan yang pasti, terasa Indonesia banget!

Platform PC/komputer:

1. Angkot The Game: Kudatang Lagi
Game ini menyediakan permainan mengendarai sebuah mobil angkot, agar kita dapat merasakan bagaimana menjadi sopir angkot dan bagaimana rasanya mengendarai sebuah mobil angkot.

Misi dari game satu ini adalah dengan mengantarkan penumpang dari tempat satu ke tempat lainnya, ya seperti halnya angkot di dunia nyata.

Agar tidak bosan, game ini juga menyediakan beberapa warna untuk mobil angkot, jadi pemain dapat menyesuaikan warna sesuai selera.

Game ini dikembangkan oleh Oray Studios yaitu pengembang game asal kota Bandung yang bekerjasama dengan  Inmotion Digital.

Dan game ini adalah game online ya, jadi kalau mau coba langsung saja klik disini, untuk menuju ke situs game langsung.

2. Ghaib
Punya nyali untuk bertemu dengan hantu asal Indonesia? Seperti mbak kunti atau kuntilanak, pocong dan kawan-kawan. Jika ya dan penasaran ingin menguji nyali anda tanpa harus ikut acara Masih Dunia Setan. Bisa coba game yang satu ini.

Misi game ini adalah anda menjadi seorang kakak yang bernama Ikrar, untuk menyelamatkan sang adik yang bernama Alya. Namun ditengah penjelajahan anda akan menemui para setan.

Oh iya, game ini hanya dapat dimainkan oleh orang muslim, atau meskipun bukan muslim tetapi mampu membaca Al-Qur’an yang boleh-boleh saja. Pasalnya untuk melawan setan-setan yang ada di game ini, pemain harus membacakan ayat suci Al-Qur’an melalui microfon.

Adalah mahasiswa ITB angkatan 2009 yang bernama Satria Dewantoro, sang kreator dan pembuat game uji nyali ini.

Mau coba? Langsung saja ke situs resminya, klik disini.

Platform iOS

- Pocong Jump
Jangan kaget, game ini tak seseram judulnya, memang berjudul pocong, yang otomatis di bayangan anda sesosok makhluk yang seram. Tapi tidak, pocong di game ini adalah pocong yang lucu dan imut.

Cara main game ini adalah dengan melompat-lompat dari daratan satu ke daratan yang lebih tinggi, terus naik hingga mencapai surga. Namun tak semudah itu, di tengah perjalanan menuju surga akan ada setan jahat yang akan menarik pocong sehingga jika tertangkap, si pocong akan tertarik setan dan gagal menuju surga.

Game ini dibuat oleh Digi Phoenix Studio. Tertarik mencobanya? Bisa download di AppStore.

Platform Android

- MbakTin
Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada game-nya. Aplikasi gokil ini dibuat berdasarkan plesetan dari merek ekstrak kulit manggis. Karena kehebohan lirik iklannya, kini nama produk tersebut menjadi populer, saking populernya kini dibuat game.

Misinya tidak terlalu sulit, pemain akan dimintai jumlah ketukan jari ke layar yang akan dimunculkan berupa bilangan, dan pemain tinggal mengetuk sebanyak/sesuai angka yang diminta untuk dapat mengekstrak kulit manggis sebelum waktu habis.

Pengembang game ini adalah anggota Komunitas Gamelan asal Yogyakarta diantaranya, Amagine Interactive, Agate Jogja, Enthrean Studio, dan Creacle Studio.

Jika berminat, silakan unduh langsung ke Google Play Store, klik disini.

Sebenarnya game buatan Indonesia masih banyak lagi, namun helloridwan hanya mengambil yang tergokil dan terlucu saja. Karena game dengan genre lucu dan asik tidak mudah membuat para pemain merasa bosan.