11 September 2014

VOOC, Power Bank Persingkat Waktu Charging

Di era jaman modern saat ini, smartphone tak bisa jauh dari kehidupan kita. Hampir semua orang kini sudah memiliki smartphone baik itu Android, iOS, Blackberry, dan Windows Phone sebagai alat komukasi canggih saat kini.

Namun seiring dengan kepopuleran smartphone timbul satu permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh penggunanya. Yakni baterai yang cepat habis.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, segala teknologi canggih pastinya memakan daya yang amat cukup besar untuk mengoperasikanya.

Saat ini baru charger smartphone OPPO yang dapat mengisi ulang baterai dengan cepat, Charger cepat pengisi baterai ini tidak boleh dimiliki oleh merk smartphone lain karena sudah di patenkan hak milik OPPO.

Karena itu, berbagai cara dilakukan produsen untuk mengantisipasi masalah ini. Salah satunya memberikan kapasitas baterai yang lebih besar, namun solusi ini malah menimbulkan masalah baru yakni lamanya waktu pengisian daya.

VOOC, Power Bank Persingkat Waktu Charging

Bagi anda yang super sibuk tentunya tidak bisa lama-lama menunggu baterai smartphone penuh saat di chas. Untuk pengguna yang super sibuk, efisiensi waktu sangatlah dibutuhkan dalam kesehariannya. Begitu juga termasuk dengan efisiensi waktu pengisian daya pada perangkat smartphone. 
 
Hal ini dilihat OPPO sebagai sebuah permasalahan yang serius. Dengan riset mendalam dan pengembangan yang memakan waktu lebih dari 1 tahun, OPPO menghadirkan solusi pengisian daya cepat, VOOC Rapid Charge.

Power bank VOOC Rapid Charge dari OPPO menawarkan sebuah fasilitas canggih yang dapat mencarger smartphone 4X lebih cepat dari pada power bank terbaik sekaligus. Tentunya hal ini sangat berguna untuk anda saat tidak sempat mencharger smartphone di waktu baterai sudah mau habis.


VOOC Rapid Charge adalah teknologi pengisian daya cepat yang dapat memberikan tingkat kepenuhan baterai sebesar 75% dalam waktu 30 menit saja. VOOC Rapid Charge memiliki adapter khusus yang di desain dapat memberikan waktu pengisian daya yang singkat dan aman. 
 
VOOC Rapid Charge dapat ditemu pada Find 7 dan Find 7a. Tidak hanya berhenti disana, OPPO juga ikut memikirkan penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi dengan menghadirkan VOOC Power Bank. VOOC Power Bank memiliki kapasitas 6000 mAH yang dapat di charge hingga penuh hanya dalam waktu 2 jam saat powerbank konvensional membutuhkan waktu 7-9 jam untuk mengisi dayanya.


VOOC power bank akan dilepas dengan harga Rp. 790.000 per unit. OPPO akan membuka pre-order hingga akhir September 2014 sehingga Ofans mulai dapat menikmati canggihnya teknologi VOOC Power Bank pada akhir Oktober 2014. Selain power bank, OPPO akan menghadirkan juga VOOC car adaptersebagai solusi pengisi baterai secara singkat pada kendaraan.