3 September 2014

Cara Mudah Membedakan Batu Akik Asli Dan Palsu

Semakin hari semakin banyak saja para kolektor mencari sebuah batu untuk menambah koleksinya. Batu hias atau juga bisa di sebut batu akik ini memiliki sebuah daya tarik yang sangat mempesona, tak heran jika para kolektor mengeluarkan uang hinga ratusan juta rupiah hanya untuk sebuah batu.

Batu akik kian lama, kian mahal harganya. Banyak orang beralih menjadi pembisnis batu akik, karena keuntungan yang di dapat sangat besar. Karena harganya yang sangat mahal, hal ini sering di manfaatkan oleh para penjual akik yang "nakal".

Banyak penipu batu akik yang marak beredar sekarang ini, apalagi di internet sering kali saya temui di situs online atau toko online yang menjual batu akik palsu. Tentunya hal ini sangat meresahkan bagi para pecinta batu akik.

Cara Mudah Membedakan Batu Akik Asli Dan Palsu
Mungkin anda adalah salah satu pecinta batu hias atau batu akik, mudah saja bagi anda para master untuk mengetahui batu akik yang asli atau palsu. Namun bagi para pemula, pastinya belum bisa betul membedakan batu akik asli atau palsu.

Sebenarnya batu akik asli atau palsu sangat mudah kita bedakan, kita bisa mengetesnya dengan sebuah alat teknologi yaitu smartphone atau gadget. Berikut ini adalah cara mudah membedakan batu akik asli atau palsu dengan sebuah gadget touchscreen.

1. Pertama yang anda harus lakukan yaitu, siapkan batu hias atau batu akik untuk kita uji pada gadget touchscreen. Jika anda tidak mempunyai smartphone, silahkan pinjam saja! hehehehe.!

2. Silahkan anda letakan batu akik di atas smartphone touchscreen, silahkan geser dengan jari telunjuk anda atau menekan tombol menu yang ada di layar smartphone.

3. Jika batu akik tersebut dapat mentranfer energi positif dari tangan kita dan dapat menekan tombol menu layaknya kita memakai smartphone , berarti batu akik tersebut 100% asli. Jika tidak bisa untuk mengoperasikan menu smartphone, berarti batu akik tersebut palsu atau cuma batu akik abal-abal.

Bagi anda yang kurang jelas dengan tips yang saya tulis di atas, di bawah ini saya juga menyajiikan sebuah video yang bisa anda putar. Berikut video tes batu akik palsu atau asli, silahkan play.


Tips di atas adalah salah satu cara mudah untuk membedakan batu akik atau batu hias palsu dan asli. Nah dengan demikian, Kini anda dapat sedikit mengetahui cara membedakan batu akik asli dan palsu. Sekian dulu yuah, semoga bermanfaat!