23 Agustus 2014

Aplikasi Android Wajib diInstal di Samsung Galaxy Mini

Bagi orang yang sudah lama menggunakan smartphone android, pasti sudah pernah mengalami kondisi smartphone-nya lemot atau lambat dalam memproses data. Berbeda bagi anda yang baru memiliki smartphone, apalagi smartphone baru, belum merasakan kondisi tersebut.

Terjadinya kondisi-kondisi yang tidak diinginkan seperti lemot, atau bahkan sampai nge-freeze (kondisi dimana hp berhenti bekerja dan tidak bisa memproses hanya dengan menekan tombol selain mencabut baterai dan menghidupkan lagi). Kondisi ini sangat berbahaya bagi komponen maupun perangkat lunak di dalam smartphone. Penyebabnya tak lain karena terlalu banyak file sampah akibat tidak tuntasnya file yang di uninstall, dan juga cache yang tidak rutin dibersihkan dapat menurunkan kinerja android anda.

Faktor lain seperti RAM penuh karena banyaknya aplikasi yang berjalan, memory internal terlalu penuh juga dapat menyebabkan android lemot. Maka disarankan untuk memindah file sebagian ke memory eksternal dan mematikan beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Aplikasi Android Wajib diInstal di Samsung Galaxy Mini

Untuk anda pengguna smartphone Samsung Galaxy Mini 1 maupun Samsung Galaxy mini 2 atau android lainnya, agar tercegah dari kondisi-kondisi tersebut, anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi berikut yang dapat anda unduh di googleplay. Apa saja aplikasinya, dan apa manfaat untuk smartphone anda? Silahkan baca di bawah ini.

1. History Eraser
Aplikasi ini dapat membersihkan cache semua aplikasi didalam android, clipboard, menghapus hitory di semua browser, Youtube dan Google Play Store, menghapus history panggilan dan menghapus sms yang telah dibaca.

2. appSaver
Fungsi aplikasi ini dapat memindahkan file aplikasi dari memory internal ke memory ekternal, meskipun tidak semua file aplikasi dapat dipindahkan, karena untuk dapat memindahkan semua file anda harus me-ROOT android anda. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk uninstall aplikasi lain.

3. Advance Task Manager
Yang ini khusus untuk mengelola semua aplikasi android, anda dapat memilah-milah aplikasi yang akan anda gunakan, dan mematikan proses aplikasi yang anda rasa sedang tidak dibutuhkan. Selain untuk mengurangi proses yang ditampung di dalam RAM yang dapat membuat android lemot, juga dapat membuat baterai lebih irit karena berkurangnya aplikasi yang bekerja.

4. Opera Mini
Kebanyakan browser berkapasitas besar dan proses yang mengambil sebagian besar memory RAM, Opera Mini adalah browser ringan, meskipun begitu, tampilan browser ini sangat nyaman dan menu-menu yang tidak membingungkan bagi penggunanya.

Dengan menginstall aplikasi yang telah helloridwan. sarankan diatas, kinerja smartphone android anda akan bekerja lebih efektif lancar dan anda dapat mengendalikan penuh aplikasi yang akan anda gunakan. Ini telah saya buktikan di android saya, karena saya juga pecinta android. Anda dapat mengunduh semua aplikasi yang telah saya sebutkan di atas di Google Play Store.