28 Mei 2014

Tokobagus Kini Jadi OLX, Para Pengguna Kecewa

Pengelola Tokobagus telah mengumumkan secara resmi bahwa situs web tersebut berganti nama mejadi OLX pada hari Selasa tanggal 20/5/2014. Dalam sebuah pernyataan resmi, OLX menerangkan bahwa perubahan ini hanya terjadi pada nama dan URL baru. Aktivitas jual-beli dan pemasangan iklan tetap bisa dilakukan seperti biasa.

Nama tokobagus di indonesia sudah melekat di hati para pengguna, terasa aneh jika Tokobagus.com yang dulunya sudah terkenal heboh lalu berubah berganti nama menjadi OLX.co.id. Toko bagus adalah salah satu situs jual-beli terbesar di indonesia setelah situs forum jual-beli kaskus.co.id.

Tokobagus Kini Jadi OLX, Para Pengguna Kecewa

Namun menurut saya Tokobagus atau Olx adalah situs jual-beli terbesar di indonesia ketibang kaskus. Alasanya yaitu: Tokobagus adalah situs original jual-beli tetapi kaskus oplosan atau kanibalan dengan forum colotehnya.

Banyak para pengguna Tokobagus (OLX) kecewa dengan pergantian alamat domain tersebut. Nama Tokobagus lebih mudah di sebut-sebut dan sudah menjadi familiar bagi para pengguna situs jual-beli tersebut ketibang OLX.

Kenapa sih Tokobagus berubah berganti OLX? pastinya ini yang banyak di pertanyakan oleh para pengguna situs Tokobagus.com. Berikut ini ada beberpa alasan kenapa Toko bagus berubah menjadi OLX.

Berikut ini alasan mengapa Tokobagus berganti menjadi OLX.co.id

OLX.co.id merupakan merk e-commerce global. OLX saat ini dimiliki oleh Naspers sebagai investor dengan saham terbesar dengan okongan dana sekitar $40 juta. Nasper sendiri mengatakan sejak awal bergabung dengan OLX akan melakukan langkah akuisisi beberapa situs jual beli yang terdapat di dalamnya. Naspers melalui OLX masuk ke Indonesia pada tahun 2010 dan menjadi investor yang mendukung sukses Tokobagus.

Setelah Tokobagus kini sukses sebagai marketplace terbesar i Indonesia, Naspers diduga kuat mengakuisisi Tokobagus untuk menguatkan brand OLX.co.id. Dengan pergantian nama menjadi OLX.co.id tentu saja brand Tokobagus lama kelamaan akan pudar dan digantikan oleh OLX.co.id. Langkah pergantian ini juga dsebut seut sebagai langkah awal utnuk menguangkan Tokobagus, baik dengan iklan maupun metode lain. Seperti kita ketahui, dengan biaya iklan di media elektronik yang sangat besar tokobagus selama ini belum optimal untuk menjaring keuntungan.

Pergantian nama tersebut memang tidak merugikan pengguna Tokobagus selama ini karena seluruh sistem tetap sama, hanya saja banyak pengguna yang mengeluhkan susah menyebut OLX dan lebih familiar dengan Tokobagus.