27 Mei 2014

Koneksi Internet Three 3 Lemot? Berikut Tips Cara Mengatasinya

Apakah anda adalah salah satu dari ribuan juta orang pengguna setia layanan internet dari provider three 3? Akhir-akhir ini layanan jaringan internet kartu three 3 sangat lelet dan lemot, parahnya lagi terkadang saat di konekan ke internet menggunakan modem tidak mau jalan.

Pastinya para pengguna internet three 3 sangat kecewa dengan layanan yang diberikan karena tidak bisa memuaskan pelangganya. Banyak yang betanya kepada helloridwan, kenapa jaringan internet three 3 sangat lemot akhir-akhir ini? Ternyata bukan masalah jaringan yang down atau jaringan tower tumbang.

Koneksi Internet Three 3 Lemot

Saya berulang kali menghubungi customer service provider three 3 dan menanyakan masalah jaringan internet yang akhir-akhir ini terasa sangat lemot, namun tak ada jawaban yang pasti yang saya dapat. Customer service provider Three 3 hanya selalu menjawab: "Ada masalah jaringan dan akan segera di perbaiki".

Setelah saya telusuri, usut punya usut ternyata pihak provider three 3 telah mematikan salah satu jaringan internet Proxy, DNS server miliknya. Diketahui pihak three 3 mematikan server miliknya karena banyak para pelangganya menggunakan kecurangan tri gratisan, seperti menggunakan gabungan injek dan SSH untuk berinternetan gratis three. Jadi pihak  three tidak mau rugi, nah akibat hal tersebut lah three menjadi lemot.

Hayoo ngaku, pada menggunakan injek tool dan SSH buat berinternetan gratis three 3 kan? hehehe. Nah bagi anda yang ingin menyetabilkan jaringan internet three 3, silahkan simak tips dan cara mengatasi koneksi internet three supaya tidak lemot di bawah ini.

Tips Dan Cara Mengatasi Three 3 Saat Lemot

1. Melakukan PING Melalui CMD Windows

Anda dapat memanfaatkan tool aplikasi bawaan windows xp,vista, 7, 8 ++ untuk menyetabilkan koneksi jaringan internet three 3. Gunakan perintah "ping 8.8.8.8 -t" tanpa tanda kutip lalu tekan enter. Untuk pengguna Linux, kurang lebih sama caranya. Yang belum tahu cara ping melalaui CMD silahkan baca disini.

2. Ganti DNS Standar Three 3 Dengan DNS Google, OpenDNS dll

Ganti DNS koneksi internet anda, selain untuk mempercepat koneksi internet three 3, DNS juga berfungsi untuk membuka situs yang di blokir oleh provoder all operator seperti: Internet Positif dan Nawala. Bagi yang belum tahu cara setting DNS, silahkan baca disini.

3. Gunakan Proxy Untuk Web Browser Anda

Pasang Proxy di web browser anda, Proxy juga selain berfungsi membuka situs yang di blokir seperti DNS, ternyata juga dapat membantu mempercepat koneksi internet melalui web browser yang anda gunakan seperti Mozilla Firefox dan Chrome. Anda dapat menggunakan proxy gratisan yang bisa anda dapatkan di situs www.hidemyass.com/proxy-list/. Untuk penyetingan proxy pada web browser, silahkan lihat disini.

Nah itulah tadi cara untuk mengatasi koneksi internet katu three 3 saat lemot. Paling tidak dengan ke 3 cara di atas, akan menambah kecepatan internet three 3. Cara ini juga bisa di gunakan untuk provider lain seperti: smartfren, XL, Axis, Telkomsel dan Indosat.