12 Januari 2014

Panduan Cara Cek Data NISN untuk Siswa SD, SMP, Dan SMA

Kini ada kegiatan baru untuk para siswa SD , SMP dan SMA indonesia , kegiatan ini memang di wajibkan oleh pemerintah bagi para siswa wajib mengisi atau Cek data nomer induk siswa indonesia bagi yang sekolah di swasta maupun di negeri.

Kegiatan ini di namakan NISN dari kepanjangan Nomor Induk Siswa Nasional . Namun banyak siswa yang masih kebingungan untuk cek NISN tersebut. Oleh sebab itu saya disini ingin berbagi tutorial cara cek data NISN untuk siswa SD , SMP dan SMA.

Pihak sekolah sendiri mungkin enggan memberikan petunjuk tentang cara cek data NISN ini , dikarenakan guru di sekolahan tersebut sibuk dengan kesibukanya sendiri.


Nah bagi anda yang belum tahu tentang cara cek data NISN , dibawah ini saya memberikan tutorial untuk cek data NISN secara lengkap dan detail untuk mempermudahkan anda dalam mengakses NISN.

Panduan Cara Cek Data NISN untuk Siswa SD, SMP, Dan SMA

1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan yaitu membuka website NISN.

http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data

Atau juga bisa langsung mengaksesnya disini.

2. Setelah anda membuka website NISN , akan muncul tampilan sperti di bawah ini.


3. Setelah muncul tampilan seperti di atas , sekarang anda masukan Nomer Induk siswa anda. atau juga anda bisa memilih untuk pencarian nama anda di halaman tersebut.

4. Setelah itu anda akan melihat daftar lengkap profil anda di halaman tersebut, seperti contoh di bawah ini.


5. Setelah itu jika anda ingin menyimpan data tersebut , bisa memilih menu di samping kiri "Download Data"

Hal terpenting dari NISN yaitu , jika nomor induk anda , Nama dan data profil anda belum tercantum di website NISN , anda bisa menghubungi langsung mengkonfirmasi melalui menu "Kontak Kami" yang berada pada bar menu kiri di halaman tersebut.

Demikian informasi lengkap seputar cara cek data NSN untuk siswa SD , SMP dan SMA , Sekian dulu dari saya dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.