7 Oktober 2014

5 Tips Sukses Bisnis Usaha Laundry Bagi Pemula

Tips Sukses Usaha Laundry - Jasa tempat pencucian pakaian kotor atau yang lebih akrab dengan sebutan laundry ini memang kini menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjinkan. Hampir di sudut-sudut tempat kini pasti ada jasa laundry.

Banyak orang kini lebih memilih jasa laundry untuk mencuci pakaian ketimbang harus mencucinya sendiri. Selain praktis, wangi, bersih dan rapi' Laundry adalah alternatif bagi orang yang memiliki waktu padat dan tidak mempunyai waktu banyak untuk mencuci pakaian.

Maka sebab itu banyak orang membuka bisnis laundry untuk meraih keuntungan yang menjanjikan. Peluang bisnis laundry memang susah-susah gampang, Nah bagi anda yang baru atau ingin membuka usaha laundry, Kali ini saya akan berbagi sebuah Tips Sukses Bisnis Usaha Laundry Bagi Pemula.

Tips Sukses Bisnis Usaha Laundry Bagi Pemula

Sebelum membuka peluang usaha laundry atau yang baru saja membuka usaha laundry, ada beberapa hal yang harus anda pikirkan dan persiapkan matang-matang untuk mencapai kesuksesan. Apa saja itu? langsung saja simak di bawah ini.

Tips Sukses Bisnis Usaha Laundry Bagi Pemula

1. Budget Atau Modal

Modal utama untuk membangun sebuah usaha laundry memang tidak sedikit, anda harus bisa mengelola modal awal supaya cukup untuk membangun usaha laundry. Pikirkanlah modal untuk menyewa tempat, membeli perlengkapan laundry, Mesin Cuci dll.


Jika anda memiliki modal yang cukup banyak, alangkah baiknya anda membangun sendiri tempat untuk usaha laundry anda.

2. Lokasi

Tempat atau lokasi membuka usaha laundry juga sangat penting, Lokasi sangat menentukan ramai atau tidaknya usaha laundry anda. Jika anda bisa memilih lokasi yang tepat, tentunya usaha anda akan menguntungkan.

Carilah lokasi yang strategis seperti, Di area kampus, Perumahan, Perkotaan yang padat, Rumah sakit, Pinggir Jalan Raya' Yang kebanyakan mayoritas orangnya "pergi pagi, pulang malam" yang tidak memiliki waktu untuk mencuci.

3. Bonus atau Coupon

Kepuasan pelanggan memang harus di utamakan, Jika pelanggan puas tentunya mereka akan terus memakai jasa laundry anda untuk mencuci pakaian mereka.

Buatlah sistem bonus atau coupon untuk para pelanggan misal saja, Jika pelanggan mencuci selama 5x, maka akan dapat bonus gratis mencuci 1Kg pakaianya.

4. Karyawan Cantik

Utamakan karyawan wanita jika anda ingin memperkerjakan seseorang pada usaha laundry anda. Pilihlah wanita yang sangat cantik, dalam hal ini adalah salah satu ajang promosi untuk usaha laundry anda.

5. Promosi

Dalam sebuah usaha pastinya tidak jauh dari sebuah promosi untuk menarik pelanggan baru. Untuk mempromosikan usaha laundry, anda bisa menerapkan sistem "mulut-ke mulut", Lihat tips no 3 dan no 4, Pasang iklan pada koran di daerah anda, Pasang spanduk yang cukup besar dan mencolok mata.

Dengan 5 Tips Sukses Bisnis Usaha Laundry Bagi Pemula di atas, sudah banyak orang yang berbisnis usaha laundry sikses dalam waktu dekat. Tips di atas bisa anda terapkan dalam bisnis laundry anda. Sekian dulu dari saya, salam sukses.