13 Oktober 2014

Solusi Mudah Jika Kartu ATM Tertelan Mesin ATM

Kartu ATM Tertelan Mesin ATM? Jangan panik dulu! Hal ini sering di alami para nasabah bank yang sedang ingin melakukan transaksi penarikan tunai melalui mesin ATM. Tentunya hal ini menyebabkan nasabah panik karena takut kehilangan uangnya.

Semua nasabah bisa mengalami hal ini, kapanpun dimanapun tanpa harus memandang bulu berapa jumlah saldo tabungan anda. Kejadian ini sering di alami oleh para nasabah yang ingin mengambil uang pada Bank ATM yang berbeda atau boleh juga kita sebut ATM bersama.

Mesin ATM entah itu dari bank BRI, BCA, Mandiri, Muamalat, BNI, Danamon, Dan Bank lainya yang kurang terawat atau jarang di service oleh pihak bank' dapat menyebabkan Mesin ATM mecet atau lapar dan siap memakan atau menelan kartu ATM.

Lantas bagaimana jika kartu ATM yang dimakan oleh Mesin ATM adalah milik anda? Oke, pada kesempatan yang indah ini, saya ingin berbagi sebuah solusi atau tips mudah jika kartu ATM anda tertelan mesin ATM.

Hal yang paling utama yaitu "Jangan Panik", karena panik membuat anda tidak bisa berfikir secara jernih dan bisa-bisa anda kehilangan semua jumlah saldo tabungan yang berada di rekening ATM anda.

Solusi Mudah Jika Kartu ATM Tertelan Mesin ATM

Jika anda sudah tidak panik, anda bisa menerapkan tips solusi mudah jika kartu ATM anda tertelan mesin ATM di bawah ini. Usahakan jangan panik dan jangan terburu-buru meninggalkan mesin ATM tersebut, Langsung saja simak berikut ini.

1. Coba Anda Gedor Mesin ATM

Cobalah anda pukul atau gedor mesin ATM di samping pintu mulut untuk memasukan kartu ATM. Cara ini saya coba berhasil dan kartu ATM saya keluar. Hal ini disebabkan mesin bagian pintu kartu ATM macet sehingga kartu ATM tidak mau keluar.

2. Lapor Satpam

Jika cara ke 1 tidak berhasil, Silahkan lapor satpam, biasanya disetiap bilik mesin ATM ada satpamnya. Satpam akan mencoba membantu anda dalam penanganan masalah ini sampai penaganan solusinya.

3. Blokir Kartu ATM

Jika di tempat ATM anda mengambil uang tidak ada satpam, jangan terburu-buru untuk pergi dari ATM. Silahkan catat nomor mesin ATM tersebut, lihat nomor telepon bantuan yang tertera di mesin ATM.

Hubungi pusat bantuan, silahkan lapor kepihak bank tentang masalah jika kartu ATM anda tertelan mesin ATM. Sebutkan nomor seri mesin ATM, sebutkan nomor rekening anda, Sebutkan nama anda juga.

Dalam beberapa menit kemudian kartu ATM anda akan terblokir. Lalu hari itu juga atau ganti hari anda datang ke bank pembuatan ATM untuk meminta kartu ATM yang baru, Biasanya suruh bayar 10 ribu untuk biaya pergantian kartu ATM baru.