2 September 2014

Xiaomi Redmi 1S, Ponsel Murah Kualitas Mewah

Semakin gencarnya para produsen smartphone yang ingin menguasai pasar gadget di Indonesia. Semakin maraknya merk dan jenis smartphone, kini telah hadir merk smartphone baru yang akan ikut serta dalam meramaikan pasar gadget di Indonesia.

Adalah Xiaomi, merk smartphone asal Tiongkok. Telah meresmikan diri hadir untuk memasarkan produknya dengan seri Redmi 1S.

Seri ini dikhususkan bagi pengguna smartphone menengah kebawah. Alasannya adalah harga yang dibandrol untuk seri Redmi 1S dengan kisaran 1,5 juta rupiah.

Harga ini cukup bersaing apabila kita menilik spesifikasi yang dibawanya, dengan prosesor quad-core snapdragon 400 1,6 Ghz, RAM 1GB, memory internal 8GB, dual SIM card dan kamera 8 megapixel sangat berpotensi untuk dapat mengambil hati penggemar smartphone dengan budget yang tidak terlalu tinggi.

Xiaomi Redmi 1S, Ponsel Murah Kualitas Mewah
Untuk menikmati gambar, foto, video, bermain game dan berselancar di internet, Xiaomi membekali Redmi 1S dengan ukuran layar yang cukup memuaskan, yaitu 4,7 inchi beresolusi 1280x720 pixel, touchscreen. Ukuran layar tersebut sudah terbilang cukup besar untuk harga smartphone dibawah 2 juta rupiah.

Untuk menutupi kekhawatiran penggunanya, layar Redmi dilapisi kaca anti gores Dragon Trail buatan AGC, perusahaan asal Jepang.

Bila dibandingkan dengan pelapis layar anti gores Gorilla Glass memang belum bisa menandingi, namun kualitas untuk menjaga layar dari goresan pihak Xiaomi menjamin bahwa layar Dragon Trail dapat melindungi layar Redmi 1S.

Ukuran body smartphone yang besar biasanya sulit digenggam, apalagi bagi seorang wanita yang tangannya berukuran mungil. Tidak perlu khawatir telapak tangan anda tidak dapat menggenggam kuat tubuh Redmi 1S, karena dibagian belakang body terbuat dari plastik matte yang bersifat kesat.

Bentuk body yang didesain sedikit landai di bagian sudut belakang, bertujuan agar pengguna nyaman menggenggam smartphone berbobot 158 gram ini.

Android Jell Bean 4.3 disematkan sebagai sistem operasinya, dengan tampilan antarmuka MIUI 5.0 memberikan kesan fresh dan ringan. Namun pihak Xiaomi menjanjikan akan segera memperbarui sistem operasi ke Android KitKat satu paket dengan tampilan antar muka MIUI 6.0.

Selain terasa ringan, tampilan ini memberikan akses yang lebih cepat karena tidak adanya App Drawer untuk menyimpan aplikasi yang terpasang, sehingga semua aplikasi ditumpuk ditampilan homescreen walaupun sedikit boros tempat karena penataan aplikasi tidak dapat diringkas.
Xiaomi Redmi 1S, Ponsel Murah Kualitas Mewah

Port USB Xiaomi Redmi 1S tampak berbeda dari Port USB smartphone lain, dilihat dari bentuknya yang persegi panjang, pada umumnya smartphone lain menggunakan port USB yang berbentuk trapesium.

Tidak perlu bingung, port USB yang digunakan Redmi 1S adalah konektor micro-USB Type A yang kompatibel dengan konektor micro-USB Type B yang umum digunakan smartphone lain.

Untuk penjualannya mulai tanggal 4 September 2014 yang rencananya akan dijual di online shop Lazada.

Hadirnya Xiaomi Redmi 1S diharapkan dapat memenuhi keinginan para penggemar smartphone yang terhambat masalah budget. Dengan harga yang dapat bersaing dengan produsen senior yang lebih dulu menguasai pasar gadget di Indonesia tetapi dengan spesifikasi yang hampir menyamai smartphone kelas menengah atas, diprediksi Xiaomi Redmi 1S ini akan segera menguasai pasar kelas menengah bawah.

Namun bagi anda yang menginginkan smartphone yang lebih gahar, Xiaomi juga menghadirkan smartphone kelas menengah atas. Dan yang jelas harga lebih kompetitif dibandingkan dengan para kompetitornya. Penasaran? Klik Xiaomi MI4, Smartphone Tangguh Harga 3 Jutaan.