2 September 2014

Xiaomi MI4, Smartphone Tangguh Harga 3 Jutaan

Gadget, produk yang selalu ramai dibicarakan hingga membuat masyarakat dunia khususnya Indonesia ingin selalu berlama-lama menghabiskan waktu dengan alat ini. Salah satu gadget paling nyaman dan fleksibel digunakan dan dibawa kemana saja untuk menghibur dan mendukung aktifitas sehari-hari adalah smartphone.

Fakta diatas membuat pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi. Ingin menguasai pasar gadget dengan meluncurkan produk-produk terbarunya. Melihat masyarakat Indonesia yang kondisi perekonomian masyarakatnya sampai saat ini yang masih cenderung menengah kebawah, Xiaomi meluncurkan smartphone yang ramah bagi “kantong” masyarakat Indonesia, yaitu Xiaomi Redmi 1S yang akan diluncurkan awal September tahun ini.

Namun, perekonomian tanah air yang semakin membaik, tidak sedikit pula masyarakat Indonesia yang perkeonomiannya di kondisi menengah atas. Dan ini pun tak terlewatkan oleh “mata” perusahaan gadget asal negeri tirai bambu itu.

Agar semua pasar dapat diambil, selain Redmi 1S, Xiaomi juga meluncurkan MI4, yang dapat memenuhi kebutuhannya dalam “bergadget-ria”.

Xiaomi MI4, Smartphone Tangguh Harga 3 Jutaan
Sebenarnya apasih yang selalu membuat masyarakat sekarang ini mau menghabiskan waktunya berlama-lama dengan smartphone? Bermain di sosial media? Berfoto-foto atau selfie? Mendengarkan musik, menonton video? Browsing cari ilmu dan informasi terkini? Atau bermain game? Jika semua itu yang dibutuhkan, maka salah satu smartphone yang dapat menjawab dan memenuhi keinginan itu adalah Xiaomi MI4.

Mengapa begitu? Berikut penjelasannya. Anda mau bersosial media sambil ngeshare foto selfie sambil browsing dan baca informasi, sambil dengerin musik atau dengerin video? Bisa banget!

Nih, Xiaomi MI4 dibekali prosesor Quad-core Krait 400 berkecepatan hingga 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 801, ini adalah chipset terbaik saat ini. Cepat dan terbaik, dapat melakukan aktifitas yang saya sebutkan diatas dengan sangat lancar. Apalagi didukung dengan memory RAM 3GB, anda mau multitasking sambil buka ini sambil buka itu tanpa ada hambatan, tampilan dan pengoperasian lebih menarik karena OS Android terbaru saat ini disematkan di MI4 ini, yaitu Android KitKat.

Anda penggemar game smartphone? Tidak perlu ragu, Xiaomi memiliki dapur pacu yang mumpuni, dengan spesifikasi diatas untuk mendukung kecepatannya, ditambah dengan kartu grafis dari Adreno 330, jelas mengahasilkan tampilan grafis yang cemerlang dengan layar ukuran 5 inci. Sudah cukup bukan untuk hanya sekedar memuaskan hasrat anda bermain game smartphone?

Banyak sesuatu yang anda dapatkan di Internet, dan anda ingin menyimpannya? Xiaomi MI4 memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB hingga 64 GB. Namun tidak tersedia untuk menambahkan memori eksternal.

Bagi yang hobi fotografi dan selfie nih, kamera Xiaomi MI4 pantas disebut gahar untuk kelas smartphone, kamera utamanya 13MP yang mampu merekamam video dengan kualitas 2160p@30fps. Dan kamera depan 8MP berkualitas video 1080@30fps.

Xiaomi MI4, Smartphone Tangguh Harga 3 Jutaan

Untuk melayani segitu banyaknya aktifitas bermain smartphone, Xiaomi MI4 dibekali baterai Li-Ion 3080 mAh. Apabila dalam kondisi siaga, baterai ini dapat bertahan selama 280 jam. Tetapi baterai ini jenis non-removable atau tidak dapat dilepas oleh penggunanya.

Lanjut harga, untuk varian 16 GB dihargai 320 dollar atau sekitar 3.7 juta rupiah, dan untuk yang varian 64 GB dihargai 400 dollar atau sekitar 4.7 juta rupiah.

Tetapi jangan terburu-buru apabila anda tertarik memiliki smartphone tangguh ini, pasalnya hingga saat ini belum ada kabar tanggal peluncurannya di pasar gadget Indonesia, sebaiknya kita tunggu saja.