29 September 2014

Harga dan Spesifikasi Lengkap BOLT Powerphone ZTE V9820

Setelah meluncurkan sebuah modem dengan kecepatan koneksi internet yang cukup tinggi, kini BOLT meluncurukan sebuah smartphone yang membidik kalangan kelas menengah kebawah namun dengan kualitas kelas menengah keatas.

Seperti yang telah helloridwan janjikan pada artikel sebelumnya di Bolt Akan Rilis Smartphone Dengan Internet Cepat, kini saatnya helloridwan untuk mengulas bagaimana performa spesifikasi dari smartphone besutan BOLT itu.

Harga dan Spesifikasi Lengkap BOLT Powerphone ZTE V9820

KITA AWALI DARI SEGI DESAIN DAN DIMENSI

BOLT Powerphone ZTE V9820 memiliki bobot 172gr, dengan ini membuat BOLT Powerphone sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya.

Memiliki dimensi 143 x 71 x 9.8mm, cukup besar apabila digenggam dengan satu tangan, casing yang memiliki sudut yang tidak terlalu kaku, sedikit lebih nyaman karena tidak akan menimbulkan efek pegal pada jari¬-jari tangan.

Meski begitu, apabila digenggam dengan satu tangan, BOLT Powerphone cukup riskan karena lapisan casing yang cukup licin, jadi akan lebih sempurna apabila menambahkan pelindung seperti silikon.

Ukuran layar pun cukup besar, dengan layar berukuran 5 inchi resolusi HD 1280 x 720 piksel. Cukup nyaman untuk menampilkan berbagai aktifitas didalamnya.

LANJUT PADA KONEKSI DAN JARINGAN

Untuk komunikasi dan juga internet, BOLT Powerphone dibagi dengan dua slot SIM card. Satu slot khusus untuk SIM card dari BOLT yang berguna untuk bisa berselancar di internet dengan cepat karena sudah menjadi indentitas BOLT dengan jaringan 4G-nya.

Slot SIM card lain dapat dimasuki oleh SIM card gsm lain, yang berguna untuk komunikasi seperti telepon maupun sms.

Walaupun ada 2 SIM card dengan fungsi yang berbeda, 2 SIM card tidak akan saling mengganggu. Jika anda ingin mengakses internet sekigus melakukan komunikasi telepon, keduanya bisa sama-sama berjalan dengan baik.

Lebih lengkapnya :
-    Jaringan 2G/3G/4G LTE Cat 4
-    Internet : 4G LTE Cat 4
-    Data : Wi-Fi 802.11 a/b/g /n/ac, Wi-Fi hotspot, Bluetooth

MENUJU KE PERFORMA BOLT POWERPHONE ZTE V9820

BOLT Powerphone dijantungi oleh prosesor Qualcomm MSM8926 Quadcore berkecepatan 1.2 GHz. Untuk membantu kelancaran, RAM sebesar 2GB ikut menemani.

Tampilan gambar didukung oleh GPU Adreno 305 yang dapat menampilkan gambar yang cukup jernih.
Penyimpanan data disediakan memory internal 8GB eMMC dan dapat ditambah dengan memory ekternal microSD hingga 32GB.

Untuk aktifitas fotografi, disediakan kamera dengan sensor yang cukup mumpuni, yakni 13 MP. Fitur autofokus dengan lampu kilat LED dapat menambahkan pengalaman berfoto lebih mudah.

Terdapat pula kamera depan untuk aktifitas selfie anda, disediakan kamera dengan sensor 2 MP.

LEBIH DALAM MENUJU SOFTWARE DAN FITUR BOLT POWERPHONE ZTE V9820
 
BOLT Powerphone dibekali sistem operasi android yang terbilang masih cukup baru di tahun 2014 ini, yaitu android v 4.4.2 (KitKat).

Kemudian pada fitur terdapat:
-    MP4/H.264/H.263 player, MP3IWAV/eAAC+/AC3/FLAC player
-    Sensors Accelerometer. gyro. proximity. Compass
-    Messaging SMS. MMS. Email. Push Mail. 1M, RSS
-    Browser HTML5, Radio
-    GPSA-GPS, GLONASS.Java MIDP emulator
 
Untuk harganya, BOLT Powerphone ZTE  V9820 dibandrol seharga Rp 3.099.000.

Bagi anda yang telah membeil modem BOTL, dan ingin tahu bagaimana cara unlock-nya, informasinya bisa anda baca di Cara Mudah Unlock Modem BOLT 4G ZTE MF90.