29 September 2014

4 Aplikasi Android Membantu Mengatur Keuangan

Kesibukan memang menuntut seseorang lebih banyak menyita waktu, hingga waktu dalam sehari bisa saja habis hanya karena satu pekerjaan.

Mengatur waktu sebaik mungkin adalah satu-satunya jalan agar waktu bisa terpakai se-efektif mungkin. Namun bila waktu sudah diatur, tetap saja masih kurang karena kesibukan pekerjaan, hal inilah yang membuat seseorang harus memiliki seorang asisten untuk membantu pekerjaan lain.

Memiliki asisten mungkin bagi seorang artis sinetron dan public figure sudah menjadi hal yang biasa, dan tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya. Karena kita tahu bahwa seorang artis pasti berpenghasilan cukup besar.

Hal itu tentu saja tidak dapat dilakukan bagi seorang yang biasa saja, yang sedang bekerja keras untuk meraih kesuksesan dengan melakukan banyak pekerjaan.
 
4 Aplikasi Android Membantu Mengatur Keuangan

Solusinya adalah sebuah smartphone, smartphone dapat kita jadikan sebagai asisten maupun manajer keuangan pribadi. Dengan aplikasi yang dapat membantu mengatur keuangan, maka kita tidak perlu lagi khawatir tidak ada waktu untuk mengatur keuangan kita.

Langsung saja 4 aplikasinya ada dibawah ini:

1. KoinKulator
Aplikasi besutan developer mreunionlabs ini memiliki tampilan yang sederhana namun jika dilihat dari fungsinya, aplikasi buatan Indonesia ini sangat membantu keuangan anda berupa pemasukan dan biaya/pengeluaran. Yang dapat anda kategorikan sendiri sehingga catatan keuangan anda tidak akan campur baur.

Keamanan pun terjamin, kode pin dapat anda atur untuk bisa masuk di aplikasi KoinKulator, sehingga orang lain tidak bisa sembarangan melihat berapa jumlah pemasukan dan pengeluaran anda.

2. Pencatat Keuangan
Hampir sama dengan KoinKulator, dengan menggunakan bahasa Indonesia untuk mengatur keuangan anda. Bedanya ada pada tampilan, Pencatat Keuangan memiliki tampilan lebih berwarna, dengan icon-icon gambar yang membuat tampilan semakin menarik.

3. Expense Manager
Aplikasi yang satu ini sudah jelas dari judulnya adalah buatan luar negeri, jadi sudah bisa dipastikan bahwa bahasa yang digunakan pun juga memakai bahasa Inggris.

Expense Manager juga memiliki keamanan yang cukup baik, sama seperti KoinKulator, anda dapat mengunci catatan keuangan anda dengan password/kode pin. Sehingga tidak akan ada orang yang dapat melihat dan mengutak-atik catatan selain anda.

4. Depoza
Aplikasi ini terbilang cukup praktis, tidak terlalu banyak pengaturan sehingga lebih mudah digunakan. Namun kekurangannya ada pada keamanan, Depoza tidak dapat dikunci dengan password/kode pin seperti KoinKulator atau Expense manager.

Namun fitur yang ditonjolkan adalah, kemudahan dalam mencatat dengan shorcut di tampilan utama smartphone anda serta kemampuannya yang dapat mendeteksi SMS transaksi dari bank.

Dengan menginstall aplikasi pengatur catatan keuangan di smartphone, anda dapat menjadikan smartphone sebagai asisten terbaik anda.

Jika anda ingin menjadikan smartphone sebagai mesin uang, anda dapat menginstall aplikasi yang dapat menghasilkan  uang dari internet. Penasaran? Cek saja di artikel Aplikasi Android yang Dapat Menghasilkan Uang dan juga Cara Dapat $4-5/Hari Dari aplikasi Whaff di Android.